PCR Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2019

Pekanbaru (30/7) – Politeknik Caltex Riau resmi ditunjuk segabai tuan rumah pada Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) ke – 2. Kompetisi ini akan digelar pada tanggal 11 – 12 September 2019 mendatang.

 
 

KMIPN merupakan program Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BAKORMA) Politeknik se - Indonesia, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

KMIPN diselenggarakan sebagai upaya pemerintah melalui Kemenristekdikti untuk peningkatan mutu perguruan tinggi khusunya politeknik. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. 

Anggy Trisnadolli, S.S.T., M.T selaku ketua panitia KMIPN 2019 mengucapkan rasa syukur atas ditunjuknya Politeknik Caltex Riau sebagai tuan rumah pada kompetisi tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah, PCR ditunjuk oleh Bakorma Politeknik Se-Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada KMIPN 2019. Moment ini juga sebagai momentum PCR untuk lebih dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia,” Ujarnya

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kompetisi tahun ini mengusung tema IT for Smart Society dan terdapat 8 kategori lomba.

“Sama seperti tahun sebelumnya. KMIPN 2019 ini memperlombakan kategori Cipta Inovasi di Bidang TIK, Animasi, E-Government, Hackathon, IoT Smart Innovation Challege, Pengembangan Aplikasi Permainan, Perencanaan Bisnis Bidang TIK dan Keamanan Jaringan,” Pungkasnya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman