Luar Biasa, 16 Tim PCR Lolos Babak Final KMIPN 2019

Pekanbaru (31/7) – Sebanyak enam belas tim dari Jurusan Teknologi Informasi Politenik Caltex Riau berhasil lolos ke babak final pada ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN).  Kompetisi ini akan digelar pada tanggal 11 hingga 12 September 2019 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

KMIPN pada tahun ini memperlombakan 8 kategori yang diantaranya Cipta Inovasi di Bidang TIK, Animasi, E-Government, Hackathon, IoT Smart Innovation Challege, Pengembangan Aplikasi Permainan, Perencanaan Bisnis Bidang TIK dan Keamanan Jaringan. Tim PCR yang lolos ke final pada kompetisi ini ambil bagian di tujuh kategori dari delapan kategori perlombaan.

Adapun nama tim-tim pcr yang berhasil melaju ke babak final, yakni Infinity Force untuk cabang Animasi, Technet untuk cabang Keamanan Jaringan, Kekapaya, Manusia Pangsid, Pejuangtengahsemester, WKS First Team untuk cabang Pengembangan Aplikasi permainan. Electronode, Sagraha untuk kategori IoT Smart Innovation Challege. AT-18, TMTeam untuk kategori Cipta Inovasi Bidang TIK. Andaliman, Three Angle untuk kategori Perencanaan Bisnis Bidang TIK Serta Bebas, Boedakit, Heyuwidibi dan Night Phantom untuk kategori Hackathon. Masing-masing tim beranggotakan tiga sampai 5 mahasiswa dan pembimbing.

Ketua Jurusan Teknologi Informasi Rika Perdana Sari, S.T., M.Eng mengucapkan selamat kepada para tim yang lolos ke babak final Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional tahun 2019 ini.

“Selamat kepada para tim yang berhasil lolos babak final. Persiapkan diri dan tim untuk lebih giat lagi melakukan latihan intensif sebelum menghadapi babak final di bulan September mendatang. Kita berharap semoga bisa membuahkan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Politeknik Caltex Riau,” Ujarnya

Sementara itu, Algi Fahri salah satu anggota tim Technet dari kategori keamanan jaringan yang berhasil lolos babak final mengatakan rasa syukur dan ini merupakan hasil usaha keras dari para anggota tim.

“Alhamdulillah kita bisa lolos hingga babak final. Untuk sampai kebabak final kita harus melewati babak penyisihan yang dilakukan secara online. Pada babak penyisihan kita cukup kesulitan dikarenakan soal-soal yang diberikan berupa teoritis dan kami lebih suka praktikal,” Ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa saat ini Technet sedang melukukan latihan intensif untuk persiapan pada babak final dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Politeknik Caltex Riau.

Informasi terkait informasi Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2019 bisa langsung akses website resmi https://kmipn.pcr.ac.id

  • Berita
Bagikan ke teman