Himpunan Mahasiswa Akuntansi PCR Gelar Olimpiade Akuntansi

Pekanbaru (5/8) - Himpunan Mahasiswa Akutansi (HIMAKSI) PCR, kembali menggelar Inter High School Accounting Olympiad (IHSAO) ke-XV tahun 2019. Olimpiade ini digelar selama dua hari pada tanggal 3 – 4 Agustus 2019 di Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

Ketua Pelaksana, Rino Venturi, mengatakan, pada IHSAO yang ke XV ini mengangkat tema Compete Your Skill to be a Brilliant Accounting Generation. Kompetisi dibidang akutansi ini, tahun ini diikuti 99 orang, dari 9 sekolah di Riau.

Ia menuturkan, beberapa hari sebelum pelaksanaan olimpiade, mereka sudah menyebarkan undangan ke beberapa sekolah di Riau, dan di beberapa sekolah di wilayah Sumatera. Selain itu kita juga menyebarkan poster-poster kegiatan di beberapa media sosial untuk manarik para siswa untuk ikut IHSAO 2019.

Beda seperti penyelenggaraan olimpiade tahun-tahun sebelumnya. IHSAO tahun ini, melombakan lima cabang lomba yaitu cerdas cermat, myob, olimpiade, debat bidang ekomoni/akuntansi dan karya tulis ilmiah.

Rino mengatakan, IHSAO setiap tahun diadakan untuk memberikan nuansa baru di bidang ilmu akuntansi di Provinsi Riau. IHSAO, merupakan lomba dibidang akutansi yang digelar dengan format dan konsep yang efektif dan efisien sehingga dapat menjadi tolak ukur bagi pelajar atas ilmu akuntansi yang selama ini diperoleh dalam pendidikan formal disekolah.

Selain itu, IHSAO juga sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan PCR kepada siswa-siswa SMA/SMK Sederajat, khususnya mengenalkan program studi Akutansi di PCR.

Pada IHSAO tahun ini, Juara umum kembali diraih oleh SMA Darma Yudha Pekanbaru. Adapun rincian pemenang pada olimpiade ini adalah, pada kategori Cerdas Cermat SMA juara 1 diraih oleh SMA Darma Yudha, juara 2 dan 3 diraih oleh SMAN 8. Pada kategori Cerdas Cermat SMK juara 1 dan 3 diarih oleh SMK Pembangunan Bagan Batu, juara 2 diraih SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru.

Pada kategori Debat dan Karya Ilmiah juara berhasil diraih oleh SMA Darma Yudha. Pada kategori Olimpiade Akuntansi SMA juara 1 dan 2 diraih oleh SMA Darma Yudha, juara 3 diraih oleh SMAN 8 Pekanbaru. Pada kategori Olimiade Akuntansi SMA juara 1 diarih oleh SMK Metta Maittreya, juara 2 diarih oleh SMKN 1 Pekanbaru dan juara 3 diraih oleh SMK Dharma Loka.

Pada kategori MYOB juara 1 dan 2 diraih oleh SMK Dharma Loka dan juara 3 diraih oleh SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau dan dihadari oleh perwakilan sponsor yang mendukung berlajannya kegiatan ini.

  • Berita
Bagikan ke teman