Dua Dosen Akuntansi PCR Ikuti Program Pertukaran Dosen di Malaysia

Pekanbaru (2/8) – Dosen program studi Akuntansi Politeknik Caltex Riau ikuti pertukaran dosen di Malaysia pada tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2019. Pertukaran dosen ini merupakan bagian dari MoU yang telah ditandatangani antara Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Shah Alam, Malaysia.

 

Dosen Program Studi Akuntansi yang mengikuti kegiatan tersebut diwakili oleh Yefni, S.E., M.Acc. (Ketua Program Studi Akuntansi) dan Heri Ribut Yuliantoro, S.E., M.Ak., Ak., CA (dosen Program Studi Akuntansi).

Yefni mengatakan terimakasih atas respon dan sambutan yang sangat baik dari Politeknik Sultan Abdul Aziz Shah. Kegiatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan dan menjadi pionir pada pertukaran dosen antara Politeknik Caltex Riau dan Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Nor Zarina Binti Pitdin selaku ketua jabatan perdagangan (departement commerce) dan seluruh dosen Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah yang telah menerima kami dengan sangat baik, berbagi informasi tentang sistem akademik, serta memfasilitasi semua kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah ditandatangani oleh PCR dan Politeknik Shah Salahuddin Abdul Aziz Shah. Kita dari PCR berinisiasi untuk melakukan pertukaran dosen untuk pertemuan pertama ini,” Ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa pertukaran dosen ini ditujukan ke Departemen Commerce (Perdagangan) untuk melakukan diskusi terkait proses akademik, aktifitas mahasiswa dan fasilitas yang kemudian bisa kita diterapkan di Politeknik Caltex Riau.

“Banyak hal yang dibahas dalam pertukaran dosen tersebut, diantaranya pertukaran mahasiswa (student exchange), proses penyusunan kurikulum program diploma bisnis internasional dan bisnis, kurikulum mata kuliah kewirausahaan (entrepreneurship dan digital enterpreneurship), proses proyek akhir mahasiswa, sistem perkuliahan, dan fasilitas yang terdapat di Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah,” Katanya

Dosen yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Heri Ribut Yuliantoro, S.E.Ak., M.Ak., C.A memberikan kuliah umum terkait Business Model Change in Indonesia kepada para mahasiswa di Departemen Commerce Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah. 

Sementara itu, Dr. HJ Mohd. Zahari Ismail selaku pengarah Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah menyatakan akan terus menjaga keberlangsungan dari kerja sama tersebut dan akan melakukan kunjungan balasan dalam rangka pertukaran dosen dan mahasiswa yang akan dilakukan akhir November 2019. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa tersebut juga akan menambah networking dan belajar bagaimana budaya di negara lain.

  • Berita
Bagikan ke teman