Diskusi Pengembangan Sistem Informasi, STIE Indragiri Studi Banding ke PCR

Pekanbaru (5/8) – Politeknik Caltex Riau menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri pada hari Senin 5 Agustus 2019 di Gedung Direktorat Politeknik Caltex Riau.

 

Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama dan Alumni Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. bersama jajaran. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) dan Kepala Bagian Sistem dan Teknologi Informasi (BSTI).

Perwakilan STIE Indragiri yang hadir antara lain Kepala Penjaminan Mutu Tomy Fitrio, S.E., M.M. dan Kepala Lab Server dan IT Gilang Ramadhan, S.E.. Pada penjelasannya, Tomy mengatakan kunjungan ke PCR ini dalam rangka silahturahmi untuk menjajaki kerja sama di bidang pengembangan sistem informasi dengan PCR.

“Sebelumnya Saya sudah berdiskusi dengan pak Maksum ketika beliau menjadi narasumber diskusi pengembangan  SPMI berbasis IT. Setelah berdiskusi dengan pimpinan STIE, beliau meminta Kami untuk berkunjung dan berdiskusi dengan Politeknik Caltex Riau terkait pengembangan sistem informasi di STIE Indragiri,” Ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa, STIE Indragiri memiliki visi untuk menerapkan sistem informasi untuk menggantikan proses-proses yang masih dijalankan secara manual. Selain itu, mereka ingin menerapkan sistem SPMI berbasis IT seperti yang telah diterapkan PCR.

“Kami ingin seperti PCR dalam menerapkan sistem informasi. Namun kami memiliki kendala dalam bidang sumber daya manusia untuk mengembangkan sistem tersebut. Hasil diskusi kunjungan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan. Jika tidak ada masalah maka kami ingin bekerja sama formal yang disepakati dalam bentuk perjanjian kerja sama,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pemasaran, Kerja Sama, dan Alumni Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng menyambut baik atas kunjungan STIE Indragiri. “Terimakasih atas kunjungannya ke Politeknik Caltex Riau. PCR selalu terbuka untuk semua institusi yang ingin melakukan kerja sama,” Ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa Politeknik Caaltex Riau menerapkan tata kelola yang efisien, smart dan paperless. “Sebagai kampus swasta, kita sadar betul akan efisiensi. Hampir semua layanan di Politeknik Caltex Riau saat ini berbasis IT, sehingga membuat proses yang dijalankan lebih efektif dan efisien. Selain itu, semua sistem informasi yang digunakan PCR, dikembangkan oleh tim BSTI Politeknik Caltex Riau,” Jelasnya

Selain itu, Ia juga mengatakan PCR telah dan sedang menjalin bekerja sama dengan berbagai pihak dalam pengembangan dan pengkajian sistem informasi seperti Politeknik Kesehatan Riau, Program Pascasarjana (PPs) Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau. Hingga saat ini, PCR telah memiliki banyak kerjasama dengan institusi pendidikan, pemerintahan dan industri, baik dalam maupun luar negeri. Hal ini merupakan wujud komitmen PCR yang terbuka untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan pendidikan di Indonesia dan Riau khususnya.  

  • Berita
Bagikan ke teman