Dibuka Direktur PCR, 591 Mahasiswa Ikuti ISO 2019

Pekanbaru (19/8) – Sebanyak 589 mahasiswa baru generasi 2019 Politeknik Caltex Riau (PCR) mengikuti kegiatan Information Study and Orientation (ISO) di kampus PCR. Dimulainya kegiatan ISO ini ditandai dengan Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif SS, S.Si., M.Sc. memasangkan topi dan name tag kepada perwakilan mahasiswa baru. Upacara pelaksanaan ISO 2019 bertempat di halaman Gedung Serba Guna (GSG) PCR.

 

ISO merupakan kegiatan memperkenalkan PCR secara menyeluruh baik dalam proses perkuliahan, budaya, fasilitas dan mutu kampus kepada mahasiswa baru. Selain itu, selama proses ISO mahasiswa baru juga dilatih kedisiplinan dan kebersamaan. Setiap peserta ISO nantinya akan mengikuti ujian ISO dan menerima sertifikat lulus ISO yang juga merupakan salah satu syarat kelulusan menyelesaikan kuliah di PCR.

Ketua Panitia ISO 2019 Jan Alif Kreshna, S.ST., M.Sc. mengatakan tahun ini jumlah mahasiswa yang ikut serta pada ISO mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini sebanyak 591 mahasiswa mengikuti kegiatan ISO 2019, dimana 589 merupakan mahasiswa baru dan 2 mahasiswa yang mengulang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19 – 23 Agustus 2019 dan mengusung tema Empowering Youth to Serve the Country,” ujarnya

Ia juga menambahkan dari segi rankaian acara, pada ISO 2019 ini kita mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar Militer atau Diksarmil selama 2 hari. Kegiatan Diksarmil akan kita selenggarakan pada hari rabu dan kamis 21-22 Agustus 2019.

“Kegiatan Diksarmil ini akan dibantu oleh TNI AD dari Kodim 0313/KPR Kita berharap dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa baru memiliki sikap disiplin yang kuat, tangguh secara fisik dan mental serta lebih mencintai NKRI,” tambahnya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga mendatangkan beberapa narasumber dari beberapa instansi untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru. Setelah melalui kegiatan ISO, mahasiswa baru akan dilantik secara resmi melalui Sidang Terbuka Senat (STS) yang akan dilaksanakan pada 3 September mendatang.

 

  • Berita
Bagikan ke teman