Perdana, Tiga Mahasiswa Program Studi D4 Teknik Listrik Laksanakan Sidang Proposal Tugas Akhir

Pekanbaru (14/8) - Tiga Mahasiswa dari Program Studi D4 Teknik Listrik melaksanakan sidang proposal proyek akhir di Lab R.135 Politeknik Caltex Riau, Rabu 14 Agustus 2019. Sidang proposal proyek akhir ini merupakan sidang perdana dari program studi Teknik Listrik sejak didirikan tahun 2016.
 

Mahasiswa yang mengikuti sidang proposal ini adalah Mhd Pinto Nurhadi, Eka Ramadani, Steven. Ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa semester enam. Sidang ini periode pertama ini dilaksanakan sebelum mahasiswa melaksanakan kerja praktik (KP) yang akan berlangsung pada semester tujuh mendatang.

Ketua program studi Teknik Listrik Luqman Hakim, S.T., M.T.  mengatakan sidang proposal tugas akhir ini merupakan sidang perdana yang dilaksanakan oleh prodi ini.
 
"Ketiga mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa angkatan pertama dari prodi Teknik Listrik yang akan menjalani sidang proposal tugas akhir dan merupakan sidang proposal tugas akhir perdana yang dilakukan" katanya
 
Syahrizal, S.T., M.T. yang merupakan dosen pembimbing sidang proposal ketiga mahasiswa ini mengatakan sidang proposal ini kita lakukan langsung bersamaan dengan dosen lainnya karena yang mereka buat satu projek yang sama yaitu modul pengaturan Motor DC.
 
"Ketiga mahasiswa ini membuat modul pengaturan Motor DC. Pinto rancang bangun rangkaian penyearah tidak terkendali. Eka rancang bangun trigger penyearah terkendali dan Steven merancang sistem pengereman pada Motor DC," ujarnya
 
Ia juga menambahkan, alat yang dibuat oleh kegita mahasiswa ini hasilnya akan dijadikan modul pembelajaran untuk mahasiswa di program studi Teknik Listrik.
 
Dosen yang ikut menjadi penguji pada sidang proposal tugas akhir ini adalah Luqman Hakim, S.T., M.T., Arif Gunawan, S.T.,M.T., Muzni Sahar, S.S.T.,M.Eng dan Dr. Hendri Novia Syamsir,ST, M.Eng

  • Berita
Bagikan ke teman