PNP Jalin Kerjasama dengan Politeknik Caltex Riau

Disela kegiatan Penandatanganan MoU dengan Politeknik Mersing Johor Malaysia di Kopertis Wilayah X Sumatera Barat, Politeknik Caltex Riau (PCR) juga berkesempatan

 

melakukan Kunjungan Silaturrahmi dan MoU dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) di Kampus Politeknik Negeri Padang Unand Sumatera Barat.

Pada Kesempatan ini, Direktur PCR,  Dr. Hendriko, S.T., M.Eng bersama Pembantu Direktur Bidang Kerjasama, Bisnis dan Pemasaran, Sugeng Purwantoro E.S.G.S, S.T.,M.T. berkesempatan melakukan kunjungan ke PNP dan disambut oleh Bapak Direktur PNP, Bapak Aidil Zamri, S.T, M.T dan Pembantu Direktur I Bidang Akademik, Bapak Drs. Albar, M.Kom beserta jajaran Managemen Politeknik Negeri Padang.

Hendriko menyampaikan, kesempatan kunjungan ini dilakukan atas dasar kebutuhan yang sama dalam rangka peningkatan dan mengembangkan Politeknik sebagai Perguruan Tinggi yang mengedepankan Vokasi dan Praktikal pada Proses pembelajarannya sehingga diharapkan terbentuknya lulusan-lulusan yang siap pakai dan siak berkarya di dunia industri nantinya.

“Disamping kesiapan lulusan untuk bekerja juga kesiapan lulusan untuk berwirausaha (Entrepreneurship) sehingga model pembelajaran yang diberikan bukan hanya sebatas hardskill juga softskill dan pembinaan karakter yang baik bagi mahasiswanya,” jelasnya.

Adapun MoU ini dilakukan dalam rangka pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pengembangan dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Pemberdayaan Masyarakat.

“Mudah-mudahan MoU (Nota Kesepahaman) ini merupakan Langkah Awal Pelaksanaan Kerjasama dalam Menggali dan Memanfaatkan Potensi masing-masing yang bertujuan mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas memajukan Pendidikan Nasional dan Meningkatkan Kesejahteraan Penduduk Indonesia,” ujarnya.

 

Kerjasama PNP dan PCR

 

Bincang PNP dan PCR

 

Penandatanganan MOU

 

Direktur PCR dan PNP

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar