PCR Lakukan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru 2020 secara Daring

Pekanbaru (14/9) – Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan kegiatan Information Study and Orientation (ISO). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14 – 16 September 2020 yang dilakukan secara daring.

 


“Kegiatan ISO ini merupakan pertama kalinya dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta memperkenalkan simulasi interaksi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).” ujar Direktur Politeknik Caltex Riau, Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T.

Yanuar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua dan para mahasiswa baru atas kepercayaan serta memilih PCR untuk melanjutkan pendidikan.  

ISO tahun 2020 ini diikuti oleh 581 mahasiswa baru pada jenjang Sarjana Terapan (D4) dan Ahli Madya (D3). Para mahasiswa baru dikelompokkan ke dalam 25 partai dengan masing-masing beranggotakan 23-24 mahasiswa baru dan senior sebagai pembina.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni mengutamakan interaksi sosial sivitas akademika di lingkungan kampus dan melatih disiplin serta kebersamaan, maka di masa pandemi ini pengenalan kampus difokuskan pada upaya memperkenalkan simulasi interaksi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ungkap Elva Susianti, S.S.T., M.T. selaku Ketua Pelaksana ISO 2020

Elva mengatakan tema ISO tahun ini adalah Adaptif dan Kreatif dalam Kebaruan. Tema ini diambil yakni untuk memberikan semangat dan pembelajaran kepada mahasiswa baru agar mampu beradaptasi dalam kondisi apapun, berkreasi dan menciptakan ide-ide baru pada masa pandemi ini.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan ISO ini, Politeknik Caltex Riau akan memberikan bantuan paket internet kepada seluruh peserta ISO 2020. Bantuan ini akan diberikan secara bertahap per partai,” ungkapnya

ISO merupakan kegiatan memperkenalkan PCR secara menyeluruh baik dalam proses perkuliahan, budaya, fasilitas dan mutu kampus kepada mahasiswa baru.  Kegiatan ini bersifat wajib untuk mahasiswa baru serta menjadi salah satu syarat kelulusan menyelesaikan perkuliahan di Politeknik Caltex Riau.  

  • Berita
Bagikan ke teman