Membangun Personal Branding, PCR Hadirkan Upgrad.id Pada Pembekalan Alumni 2020

Pekanbaru (17/8) – Politeknik Caltex Riau kembali menggelar pembekalan alumni untuk wisudawan tahun 2020. Pembekalan ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari Selasa, 17 November 2020.

 

Pembekalan Alumni merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sumatera Career Center (SCC) sebagai pusat karir Politeknik Caltex Riau. Pada tahun ini SCC PCR mengundang narasumber Ria Aprilia Ariestianie, M.Psi., Psikolog, CPC yang merupakan psikolog dan coach dari Upgrad.id dan fasilitator yang berlatar belakang psikolog.

“Kegiatan ini bersifat wajib untuk calon alumni dan bertujuan untuk memberikan bekal serta pengetahuan kepada seluruh alumni yang akan wisuda terkait dunia kerja terutama di masa pandemi,” ungkap Nabila, Staf SCC PCR.

Nabila juga mengatakan bahwa pelaksanaan pembekalan alumni tahun ini berfokus pada branding diri dan membuat CV yang menarik.

“Kita melihat masih banyak calon wisudawan yang belum mengetahui bagaimana membangun personal branding melalui CV, agar CV dilirik oleh perusahaan. Kita memberikan tips bagaimana cara meningkatkan branding diri dan CV yang langsung direview oleh psikolog,” ujarnya

Selain itu, pada kegiatan ini kita juga menjelaskan dan melakukan simulasi Leaderless Group Discussion (LGD).  LGD merupakan salah satu metode rekrutmen perusahaan dalam merekrut calon karyawannya.

“Kita memberikan satu topik permasalahan untuk didiskusikan oleh para calon wisudawan, mereka dituntut untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara mandiri tanpa panduan dari moderator. Nantinya, para fasilitator melihat bagaimana proses analisis dan diskusi, serta dapat melihat keterampilan dalam kepemimpinan, kerja sama, interaksi, dan pengambilan keputusan. Jadi diharapkan nantinya calon wisudawan yang akan memasuki dunia kerja memiliki persiapan saat mengikuti proses rekrutmen.” pungkasnya.

Selain memberikan bekal kepada para calon alumni, SCC PCR juga memberikan beberapa doorprize kepada para calon alumni yang bertanya dan mengikuti sesi kuis pada saat kegiatan berlangsung.

  • Berita
Bagikan ke teman