Mahasiswa PCR Raih Juara 1 pada Lomba Ide Kreatif Pengelolaan Limbah di Universitas Sriwijaya

Pekanbaru (26/10) – Ditengah pandemi Covid-19 tidak menghalangi mahasiswa untuk terus melakukan inovasi dan mengejar prestasi. Hal ini dilakukan oleh 3 (tiga) orang mahasiswa yang berasal dari generasi 2020 program studi Teknik Informatika. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Farhan Naufaldy, Egy Dya Hermawan serta Zaidan.

 

Ketiga mahasiswa ini berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 pada lomba Peningkatan Inovasi dan Ide Kreatif Pengelolaan Limbah untuk Mewujudkan Eco Lifestyle pada sub tema Inovasi Teknologi atau Peralatan Peralatan Pengelolaan Limba. Sebelumnya, ketiga mahasiswa ini mengirimkan proposal dengan judul “Mengelola Sampah Limbah Menggunakan Aplikasi Marasih”. Lomba ini merupakan bagian dari kegiatan Social Environmental Movement (SEM) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya.

Alhamdulillah, kami berhasil meraih prestasi yang pertama sejak menjadi mahasiswa PCR. Semoga prestasi awal ini dapat membuat kami lebih semangat untuk meraih prestasi dari lomba-lomba yang kami ikuti baik internal kampus maupun di luar kampus,” ungkap Farhan.

Farhan juga mengatakan bahwa latar belakang kelompoknya memutuskan untuk mengambil judul tersebut dikarenakan pentingnya integrasi aplikasi dengan kemajuan teknologi.

“Setiap masalah yang ada disekitar seharusnya dapat diintegrasikan dengan kemajuan teknologi. Begitu juga dengan sektor lingkungan hidup, dengan maraknya aplikasi software pada zaman sekarang, kami merasa bahwa sudah seharusnya kita menggunakan aplikasi software untuk mengatasi masalah perihal lingkungan hidup. Hal ini juga dilakukan, agar Indonesia semakin maju dan dekat dengan Revolusi Industri 4.0,” pungkasnya.

Untuk mencapai babak final, Farhan dan Tim harus melewati beberapa tahapan, dan akhirnya mereka lolos dengan 10 tim lainnya yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera dan Pulau Jawa.

Warm Regards,

Bagikan ke teman