Buka Pendaftaran S2, PCR Siapkan 20 Kuota pada Semester Genap 2021

Pekanbaru (19/10) – Politeknik Caltex Riau (PCR) membuka pendaftaran Magister Terapan (S2) program studi Teknik Komputer. Pendaftaran ini dibuka mulai tanggal 12 Oktober 2020 – 15 Januari 2021. Pendaftaran dilakukan secara online di website  pmb.pcr.ac.id.

 

Ketua Program Studi Magister Terapan Politeknik Caltex Riau Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si., M.T. mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk S2 ini merupakan pembukaan kedua semenjak dibuka pada agustus silam.

“Program Magister Terapan PCR akan kita buka setiap semesternya. Sebelumnya, sebanyak 14 mahasiswa S2 sudah mengikuti perkuliahan pada semester ganjil ini. Untuk semester depan, pendaftaran sudah kita buka hingga pertengahan januari mendatang. Untuk kuota kita menargetkan pada semester genap ini sebanyak dua puluh mahasiswa.,”

Yohana juga menjelaskan bahwa model pembelajaran yang akan diterapkan pada program ini pembelajaran reguler dengan jumlah jam praktikum sebesar 75% dan 25% teori. Pada awal tahun masuk diberikan matrikulasi bagi seluruh mahasiswa baru khususnya terkait algoritma, jaringan komputer lanjut dan  basis data lanjut sebagai prasyarat.

Program Studi Magister Terapan Teknik Komputer memiliki konsentrasi pada bidang cyber security, data engineering dan data science, application development, system integration. Adapun tanggal-tanggal penting dan persyaratan pada pendaftaran Program Magister Terapan Teknik Komputer Politeknik Caltex Riau. Periode Pendaftaran dibuka 12 Oktober 2020 – 15 Januari 2021. Seleksi wawancara 18 – 21 Januari 2021, pengumuman 25 Januari 2021.

Untuk persyaratan pendaftaran antara lain membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.500.000, melampirkan scan ijazah dan transkip asli, pasfoto, IPK minimal 2.75, lulus dari program studi D4 atau S1 yang serumpun serta melampirkan surat rekomendasi dari 2 orang

Informasi penjelasan tentang pendaftaran mahasiswa baru program reguler dan magister terapan dapat menghubungi 0811-758-0101, https://magister.pcr.ac.id atau bisa melalui email di pmb@pcr.ac.id

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman