PCR Melaksanakan AMI Non Akademik Tahun Fiskal 2020

Pekanbaru (29/1) – Untuk memastikan berlangsungnya proses mutu di setiap unit, Politeknik Caltex Riau Kembali melaksanakan Audit Mutu Internal. Pada awal tahun ini, proses audit dikhususkan pada unit non akademik yang berlangsung mulai tanggal 21-29 Januari 2021.

 

Audit Mutu Internal (AMI) Non Akademik merupakan proses Audit terhadap Pelaksanaan Standar SPMI yang mengikuti tahun fiskal atau berakhir di 31 Desember pada setiap tahunnya. “Audit Mutu Internal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin dalam Siklus PPEPP SPMI di PCR yang berguna untuk mengevaluasi dan menjamin keberlangsungan siklus implementasi pelaksanaan Standar SPMI yang ada di PCR,” ungkap Ketua Bagian SPMI PCR Silvana Rasio, S.S.T., M.T.

Silvana juga mengatakan bahwa semua proses pelaporan dilakukan secara daring melalui sistem eSPMI PCR.

“Setelah tahun fiskal 2020 berakhir pada 31 Desember 2020, setiap bagian harus melakukan proses Evaluasi Diri di sistem eSPMI selama dua pekan di awal Januari 2021. Selanjutnya pada pekan ketiga dan keempat januari 2021 dilakukan proses AMI Non Akademik dan visitasi oleh auditor ke masing-masing unit sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya

Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan, dan Penjaminan Mutu (BP3M) Politeknik Caltex Riau, Maksum Ro'is Adin Saf, S.Kom., M.Eng. menambahkan bahwa proses audit mutu internal non akademik bagian yang dilakukan audit meliputi Wakil Direktur dan Kepala Bagian.

“BAAK, Bag. Kemahasiswaan, Bag. Kepegawaian, Bag. Kerjasama dan Alumni, Bag. Keuangan, Bag. PMB, BP2M, Bag. SPME, Bag. SPMI, BP3M, Bag. Pustaka, Bag Sarana dan Umum, BSTI, Wadir 1, Wadir 2, dan Wadir 3 merupakan bagian yang akan diaudit oleh 12 auditor yang sudah mendapatkan sertifikasi sebagai Auditor Internal PCR,” katanya

Maksum juga menegaskan setelah tahun fiskal selesai, PCR langsung melaksanakan AMI pada bulan januari. Hasil dari AMI non Akademik ini akan menjadi salah satu referensi penetapan Fokus Program 2021 yang ditetapkan pada Rapat Dewan Pembina YPCR nantinya.

 

  • Berita
Bagikan ke teman