PCR Dampingi Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam Pelaksanaan PPDB 2021

Pekanbaru (28/6) - Politeknik Caltex Riau (PCR) mendapat amanah untuk mendampingi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dalam penerapan PPDB Daring tahun 2021. Seperti yang diketahui sebelumnya, Disdik Provinsi Riau sempat menunda jadwal pelaksanaan PPDB untuk jenjang pendidikan SMA/SMK Negeri Tahun Ajaran 2021/2022. Pendampingan oleh PCR dilakukan sebagai salah satu langkah mitigasi dalam pelaksanaan PPDB ini.

 

Proses pendampingan ini tidak hanya dilakukan oleh PCR tetapi juga melibatkan perguruan tinggi lain yaitu Universitas Lancang Kuning (Unilak). Pendampingan dilakukan dalam rangka penerapan sistem daring yang dipersyaratkan. Saat ini terdapat 7 staf PCR yang dilibatkan dalam pendampingan ini.

Saat ditemui, Direktur Politeknik Caltex Riau Mohammad Yanuar menyampaikan bahwa pendampingan ini adalah bentuk kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan pemerintah dalam rangka mensukseskan program-program dan agenda pemerintah. Beliau juga menyampaikan bahwa pendampingan ini diinisiasi pada saat pertemuan antara Gubernur Riau, PCR, Unilak, Disdik dan Diskominfo pada tanggal 17 Juni 2021 di kediaman Gubernur Riau yang membahas langkah dan mitigasi PPDB Riau 2021.

Ketika ditanya tentang cakupan pendampingan yang dilakukan, Yanuar menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan lebih banyak kepada arahan dan alternatif solusi kepada Disdik yang dibantu oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dalam penerapan PPDB daring. Secara teknis, semua pelaksanaan kegiatan PPDB sepenuhnya ditangani oleh Disdik yang dibantu oleh Diskominfotik imbuhnya.

Sebagai institusi yang sudah 20 tahun berada di Provinsi Riau, Politeknik Caltex Riau selalu berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Provinsi Riau. Salah satunya kontribusi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan industri, baik lokal maupun nasional.

 

  • Berita
Bagikan ke teman