Nursalim, Pustakawan PCR Kembali Raih Prestasi Pada Ajang Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Riau

Pekanbaru (1/7) – Pustakawan Nursalim, S.IP. yang bekerja di Politeknik Caltex Riau Riau berhasil meraih prestasi terbaik harapan II dalam pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat Provinsi Riau Tahun 2021.

 

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau setiap tahunnya dapatk memicu dan memberikan spirit bagi Pustakawan se Provinsi Riau agar lebih kreatif dan inovatif. Adapun pustakawan yang mengikuti lomba tersebut merupakan pustakawan terbaik yang bekerja di perpustakaan kabupaten/kota, perpustakaan khusus/instansi, perpustakaan sekolah/madrasah, perpustakaan perguruan tinggi di Riau dan sebagainya.

Staf Perpustakaan Politeknik Caltex Riau Nursalim mengatakan bahwa untuk mengikuti ajang ini dan bisa meraih prestasi harus melalui beberapa tahapan.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih prestasi dan membawa nama harum Politeknik Caltex Riau. Terimakasih ada dukungan semua pihak yang telah mendukung saya pada ajang ini. Ada tiga tahapan yang saya lalui. Yang pertama mengikuti tes kognitif, presentasi karya ilmiah dan dilanjutkan wawancara. Semua tahapan itu saya ikuti pada tanggal 30 Juni 2021,” ujarnya

Pada ajang pemilihan pustakawan berprestasi, Nursalim mengusung tema pengembangan usulan koleksi buku perpustakaan PCR berbasis WEB. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, pengembangan sistem perpusatkaan berbasis website ini sangat bagus.

“Pengembangan ini nantinya diharapkan dapat memudahkan para pembaca maupun petugas perpustakaan dalam menyiapkan koleksi buku. Nantinya, mereka dapat memberikan usulan koleksi buku tidak perlu langsung ke Perpustakaan namun bisa kapan saja dan dimana saja melalui website,” pungkasnya

 

Bagikan ke teman