Mahasiswa PCR Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di PNJ

Pekanbaru (9/8) – Mahasiswa Politeknik Caltex Riau kembali meraih prestasi pada tingkat nasional. Kali ini diraih oleh Mahasiswa Teknik Mekatronika yang berhasil menjadi juara dua dalam lomba karya tulis ilmiah yang diselengggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Negeri Jakarta (HMM PNJ).

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional I-MEV 2021 tingkat Mahasiswa Diploma/Sarjana ini mengangkat tema “ Inovasi Generasi Z dalam Mengoptimalkan Teknologi Guna Mewujudkan Lingkungan Yang Berkelanjutan”. Perlombaan ini dimulai pendaftaran pada bulan Juni dan pengumuman pemenang pada bulan Agustus.

Adapun judul karya tulis yang berhasil meraih juara adalah rancang bangun mesin pencuci sekaligus pengiris potongan nanas otomatis menggunakan tabung berputar. Karya tulis ini disusun oleh Teddy Pradipta Kajo yang dibantu oleh Andi Christian Hardynata dan Faruq Haidar Ghozi dengan bimbingan dosen oleh Dr. Hendriko, S.T., M.Eng. Pengumuman pemenang ini diinformasikan pada hari sabtu, 7 Agustus 2021.

“Alhamdulillah, kami bisa membawa nama harum PCR di tingkat nasional dengan menjadi juara 2 KTI dan poster terbaik dalam lomba LKTIN IMEV 2021. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing Bapak Hendriko yang sudah membimbing dan mendukung kegiatan ini,” ungkap Tedy

Tedy juga mengatakan bahwa karya tulis ilmiah yang diusung pada lomba ini juga merupakan judul tugas akhir nya yang berjudul mesin pencuci dan penirisan buah nanas. Secara umum alat ini berfungsi sebagai mesin pencuci sekaligius peniris potongan buah nanas sehingga dapat memudahkan dalam proses pencucian dan penirisan.

 

 

Bagikan ke teman