PCR dan Unilak Sepakat Jalin Kerja Sama

Pekanbaru (9/7) - Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat menjalin kerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Penandatanganan ini dilakukan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 di Gedung Rektorat R.205.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan langsung oleh Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Rektor Unilak Dr. Junaidi, S.S., M.Hum. serta disaksikan masing-masing pimpinan dari perguruan tinggi.

Kegiatan diawali oleh sambutan Direktur PCR dan Rektor Unilak, kemudian dilakukan pendantanganan MoU dan PKS. Dalam sambutanya, Yanuar menyambut baik atas kerja sama antara PCR dan Unilak ini.

“Semoga kerja sama antara PCR dan Unilak dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita ini saling berdekatan. Kalau bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Riau akan sangat bagus,” ungkapnya

Adapun ruang lingkup kerja sama ini yakni pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu realisasi dari kerja sama ini terlaksananya kegiatan diskusi dan benchmarking penerapan sistem penjaminan mutu (SPMI) di Politeknik Caltex Riau.

Realisasi MoU ini dilakukan setelah penandatanganan MoU dan PKS. Pada kegiatan ini, Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penjaminan Mutu (BP3M) Maksum Ro'is Adin Saf, S.Kom., M.Eng. menjelaskan bagaimana proses dari penerapan sistem penjamiman mutu berbasis elektronik (e-SPMI).

Hingga saat ini, PCR telah memiliki sederetan kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi maupun instansi lainnya. Hal ini merupakan komitmen PCR yang terbuka untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi.

 

  • Berita
Bagikan ke teman