PCR Sepakat Lanjut Kerja Sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru

Pekanbaru (1/3) - Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat melanjutkan kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada hari Selasa, 1 Maret 2022 di Gedung Walikota Pekanbaru.

 

Bentuk kerja sama yang disepakati antara kedua belah pihak meliputi kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan PKS ini dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning, S.Pd., M.Pd dan disaksikan langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T., Sekretaris Daerah H. Muhammad Jamil, M.Ag. M.Si. serta perwakilan Forkopimda di Kota Pekanbaru.

Yanuar mengatakan sangat menyambut baik atas kerja sama antara PCR dan Dinas Damkar Kota Pekanbaru.

“Saya menyambut baik atas kerja sama ini. Politeknik Caltex Riau memiliki komitmen untuk dapat berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan bersama,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa perlu ada sinergi antara akademisi, pemerintah untuk mengembangkan Kota Pekanbaru. Hal ini juga sejalan dengan tag line PCR di usia 20 tahun ini, yaitu sinergi unggul, bersinergi dengan berbagai lini dan institusi untuk meraih keunggulan.

“PCR sebagai institusi pendidikan vokasi yang berfokus pada teknologi informasi, bisnis dan teknologi terapan sangat siap untuk bersinergi bersama Pemko Pekanbaru. Permasalahan-permasalahan yang ada di Pemko Pekanbaru nantinya akan menjadi bahan dan kajian untuk penelitian dosen dan tugas akhir mahasiswa,” tambahnya.

Sebelumnya, pada tahun 2021 PCR sepakat menjalin kerja sama dengan Dinas Damkar Kota Pekanbaru terkait pengembangan sistem smart rescue madani. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT Damkar ke 103.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T. turut mendukung dengan adanya kerja sama antara PCR dan Damkar Kota Pekanbaru.

“Saya harap PCR dapat menemukan dan mengembangkan inovasi-inovasi didalam lingkup pemadam kebakaran dan penyelamatan namun bisa juga untuk semua OPD terkait. Sehingga nantinya dapat berguna dan bermanfaat untuk semua pihak,” pungkasnya.

  • Berita
Bagikan ke teman