Pengabdian kepada Masyarakat, Dosen Prodi Sistem Informasi Gelar Workshop Penggunaan Framework pada Aplikasi Mobile untuk Guru SMK/SMA

Pekanbaru (19/11) - Program Studi Sistem Informasi Politeknik Caltex Riau memberikan workshop pengunaan framework pada aplikasi mobile di hari Sabtu 19 November 2022. Kegiaan ini diikuti sebanyak 15 guru yang berasal dari SMK/SMA di Kota Pekanbaru.

 

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh staf pengajar di Program Studi Sistem Informasi.Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan wajib dilaksanakan oleh dosen yang menjadi bagian dari tridarma perguruan tinggi.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan workshop ini adalah Muhammad Mahrus Zain , S.S.T., M.T.I , Nina Fadilah Najwa, S.Kom., M.Kom. dan juga mejabat sebagai ketua panitia PkM, serta dibantu oleh beberapa dosen yang menjadi anggota tim PkM Anggy Trisnadoli, S.S.T., M.T. , Mutia Sari Zulvi S.S.T., M.M.S.I., Warnia Nengsih, S.Kom., M.Kom., Istianah muslim S.T., M.T dan beberapa mahasiswa.

Nina mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai wujud pengabdian para staf pengajar di program studi Sistem Informasi PCR untuk meningkatkan wawasan para guru. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempererat hubungan baik antara PCR dan sekolah – sekolah tingkat SMK/SMA.

“Kegiatan ini wajib dilakukan oleh semua dosen, karena ini sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi. Kita berharap dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan kemampuan sekolah ataupun guru khususnya pada bidang pemrograman website yang nantinya akan diajarkan kembali kepada para peserta didik dan bermanfaat untuk masa depan,” ungkpanya

  • Berita
Bagikan ke teman