PCR Hadirkan Dosen Tamu dari PT Angkasa Pura II pada Perkuliahan Manajemen Jaringan dan Keamanan

Pekanbaru (16/12) – Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi (PSTET) Politeknik Caltex Riau (PCR) menghadirkan narasumber dari PT Angkasa Pura II sebagai dosen tamu pada kuliah umum manajemen jaringan dan keamanan. Kuliah umum tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Desember 2022 di Gedung Direktorat R.203.

 

Narasumber yang menjadi dosen tamu ini adalah Chaidir Fadilah dan Alvid Widela Moera. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa kelas 3 dari Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi. Perkuliahan manajemen jaringan dan kemanan ini diampu oleh Mochamad Susantok, S.S.T., M.T.

Noptin Harpawi, S.T., M.T. selaku Kepala Program Studi Teknik Elektronika Telekomunikasi mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Dosen Industri atau Praktisi Mengajar yang dilakukan PSTET ini sebagai bentuk implementasi dari MBKM. Selain itu, kita juga mengupayakan perkuliahan kali ini sebagai implementasi dari program Project Based Learning (PBL),” katanya

Noptin juga mengungkapkan bahwa dengan menghadirkan narasumber dari industri kita mendapatkan gambaran tentang bagaimana suatu teknologi itu diimplementasikan pada industri terutama terkait dengan teknologi jaringan dan keamanan.

“Jadi harapan dari kegiatan ini para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana teknologi jaringan dan kemanan di Angkasa Pura 2 dan teknologi-teknlogi yang terbaru di dunia industri,” ungkapnya

Sementara itu, Alvid selaku dosen tamu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup menarik sehingga membuka wawasan bagi mahasiswa terutama mengenai jaringan pada sebuah perusahaan dan implementasinya sehingga mampu membangun jaringan yang lebih baik lagi.

“Untuk kegiatan ini sudah cukup bagus, dan harapannya untuk kegiatan ini lebih digiatkan lagi sehingga mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi. Saran untuk mahasiswa yaitu agar lebih giat lagi belajar dan tidak takut untuk berkembang didunia luar,” pungkasnya

Kegiatan diawali oleh penyampaian materi dari masing-masing narasumber. Kemudian dilanjutkan perkenalan profil perusahaan dan menjelaskan peran teknologi jaringan komputer dalam bisnis proses perusahaan serta sesi diskusi, tanya dan jawab.

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman