Dukung Program Kerja PCR di 2023, Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Gelar Rakor

Pekanbaru (20/2) - Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali melakukan pertemuan rutin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan instruktur laboratorium dibawah jurusan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 17 Februari 2023 di Auditorium PCR.

 

Ketua Jurusan Teknologi Informasi Dr. Eng. Yoanda Alim Syahbana, S.T., M.Sc. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang sosisalisasi dan koordinasi program kerja PCR yang akan diimplementasikan menjadi program kerja JTI dan rencana kegiatan pada tahun 2023.

“Fokus kerja yang bersinggungan langsung dengan sivitas akademika JTI diharapkan dapat dipahami dan dilaksanakan untuk mencapai target-target PCR,” katanya.

Pada kegitan ini, Yoanda juga mengumkan enam (6) Kelompok Bidang Keahlian (KBK) di JTI. Bidang keahlian tersebut antara lain adalah Business Analyst, Data Engineering, Multimedia, Operating System and Computer Network, Soft Computing serta Software Engineering.

“Setiap KBK akan membuka forum ilmiah KBK yang akan melakukan review kurikulum di Pekan Akademik, review pengajuan judul PA, usulan penelitian internal dari KBK berdasarkan Rencana Induk Penelitian PCR, dan kegiatan ilmiah terjadwal berupa sharing ilmu, diskusi topik yang sedang berkembang, dan rencana lomba JTI,” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait visi keilmuan JTI, kurikulum dan rencana akreditasi, dan strategi mencapai target lulusan JTI tahun 2023.

Pada kegiatan ini juga disosialisasikan kesempatan untuk menjadi asesor pemantauan dan evaluasi SPBE yang dipresentasikan oleh Ibu Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si., M.T. sebagai pelaksana Grand Design Riau Digital (GDRD) tahun 2022.

Yoanda juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin minimal 1 kali setiap semesternya sehingga dosen-dosen dan instruktur laboratorium dapat bekerjasama untuk mensukseskan program dan kegiatan JTI dan berkontribusi positif ke PCR. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar dosen dan instruktur laboratorium untuk mempererat kekeluargaan di JTI diantara kesibukan kegiatan di kampus PCR.

Berikut nama ketua Kelompok Bidang Keahlian di Jurusan Teknologi Informasi.

 

No

Nama Ketua 

Kelompok Bidang Keahlian (KBK) JTI

1

Nina Fadilah Najwa, S.Kom., M.Kom.

KBK Business Analyst

2

Muhammad Mahrus Zain, S.S.T., M.T.I.

KBK Data Engineering

3

Meilany Dewi, S.T., M.T.

KBK Multimedia

4

Muhammad Arif Fadhly Ridha, S.Kom., M.T.

KBK Operating System and Computer Network

5

Khairul Umam Syaliman, S.T., M.Kom.

KBK Soft Computing

6

Heni Rachmawati, S.T., M.T.

KBK Software Engineering

 

  • Berita
Bagikan ke teman