Selamat Datang Generasi Enam Belas

Pagi hari di sembilan belas Agustus kali ini terasa berbeda. Ratusan orang berdatangan dengan baju putih dan celana hitamnya. Berbeda, pasti. Karena biasanya tak tampak hal unik ini belakangan. Karena mahasiswa PCR pada umumnya sedang menikmati liburnya di kotanya masing-masing. Tapi, kali ini terasa hangat, karena rupanya PCR tengah menyambut generasi enam belas yang tampak bersemangat dengan senyum yang tak pernah lepas. 
 
 
Ruangan Auditorium gedung serba guna hari ini penuh dengan ratusan mahasiswa baru Politeknik Caltex Riau (PCR). Terhitung 414 calon mahasiswa yang bersiap bergabung menjadi keluarga besar PCR. Tak tampak kegeselisahan di muka mereka, karena mereka disambut dengan senyum hangat serta keramahan para panitia yang sebagian besar adalah senior mereka.Tak mudah untuk masuk ke lingkungan baru, tetapi semangat mereka berusaha menepis semua keraguan di hari pertama ini. 
 
Seperti yang diceritakan Catur Abdiyanto, calon mahasiswa PCR jurusan teknik komputer ini sangat bersemangat menyambut hari pertamanya. Bagi alumni SMK Negeri 1 Bangkinang ini, kebanggan tersendiri untuk menjadi bagian dari kampus yang kini menyandang predikat baik untuk akreditasi institusinya. "Satu kata untuk PCR, spektakuler! Pagi ini saya sangat bersemangat, semua campur aduk, senang dan deg-degan bercampur jadi satu," ceritanya menggebu.
 
Selain itu, bagi Catur tidak ada yang lebih membahagiakan selain menjadi salah satu penerima beasiswa bidikmisi PCR. Ia tak hanya bisa bersekolah dengan bantuan biaya pendidikan di PCR tetapi juga mendapat bantuan uang saku langsung dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Riset & Teknologi (Ditjen Kemeristekdikti). Catur pun tak sendirian, ia bersama 47 mahasiswa lain yang juga mendapatkan beasiswa bidikmisi dan Yayasan Politeknik Chevron Riau di tahun 2016 ini. 
 
Rupanya, tak hanya Catur yang merasakan semangat menjadi mahasiswa baru PCR. Ehla Zakiyah Nursal, calon mahasiswa Akuntansi ini juga merasa berbeda menyambut harinya kali ini. "Senang dan grogi jadi satu. Grogi hari ini ngapain aja, grogi nanti diapain senior. Apa PCR juga seperti kampus lainnya yang memberlakukan orientasi yang bikin ga nyaman? Tapi semuanya berubah setelah disambut baik tadi pagi, kayaknya PCR beda, jadi senang," ungkapnya bersemangat. 
 
Catur dan Ehla nantinya akan melewati masa perkenalan kampus atau yang biasa dikenal dengan Information Study Orientation (ISO) hingga 26 Agustus mendatang. Setelah itu, mereka akan resmi dilantik pada 29 Agustus mendatang menjadi mahasiswa PCR generasi enam belas. Selamat datang generasi enam belas, bersiaplah menjadi penerus gemilang yang siap bersaing secara global. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar