PCR Tandatangani Kerjasama dengan ECITB Indonesia

Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima kunjungan PT Wirerope atau Engineering Construction Industry Training Board (ECITB) Indonesia. Diterima langsung oleh Direktur PCR, Dr. Hendriko, para tamu disambut di ruang direktur. Kunjungan tersebut dalam rangka
 
menindaklanjuti rencana pengembangan Lembaga Sertifikasi Profesi yang akan dikolaborasikan bersama PT Wirerope / ECITB. 
 
Kerjasama yang akan dikembangkan meliputi pemberian workshop serta sertifikasi di bidang mekanikal, pengelasan dan listrik. Menurut Hendriko, kunjungan kali ini juga bertujuan untuk memberikan tutorial dan pengujian kepada para trainer internal agar bisa diakui sebagai instruktur sesuai standar ECITB. "Para penguji internal diberikan uji kompetensi kelayakan agar bisa menjadi penguji sertifikasi yang sesuai dengan standar ECITB. Sehingga nantinya, tidak perlu lagi memanggil instruktur dari luar," paparnya. 
 
Tambah Hendriko, pengujian juga dilakukan kepada seluruh peralatan yang akan digunakan. PCR selanjutnya akan menjadi tempat uji kompetensi sehingga para peserta bisa langsung mengikuti ujian di PCR. "PCR nantinya akan menjadi tempat uji kompetensi untuk wilayah Sumatera. Sehingga para peserta baik itu alumni maupun peserta dari luar bisa mengikuti ujian kompetensi di PCR dengan sertifikasi sesuai standar ECITB," jelasnya. 
 
Perjanjian Kerjasama Ditandatangani
 
Setelah melakukan evaluasi terhadap para para trainer dan peralatan yang digunakan. Kemudian perjanjian antara PT Wirerope dan PCR ditandatangani. Hadir langsung Pimpinan PT Wirerope, David J. Vickress dan didampingi oleh Perwakilan ECITB, Jason Riley. Perjanjian ini meliputi pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi yang disepakati akan dilaksanakan di PCR. Pelatihan tersebut bisa langsung dilaksanakan dengan menyesuaikan beberapa teknis yang akan disepakati kedua pihak kemudian, seperti biaya sertifikasi dan kompetensi yang disesuaikan dengan kurikulum. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar