PMK PCR Sukses Adakan Acara Retreat 2016

Acara retreat telah Sukses digelar Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) POliteknik Caltex Riau (PCR) pada akhir Juli lalu. Diadakan di taman rekreasi hotel Rindu sempadan, acara didampingi langsung oleh pembina PMK PCR Andi Irwanto Manik. Dimulai pukul 09:00 WIB hari Sabtu pagi, para peserta
 
berkumpul di kampus untuk melakukan perjalan menuju taman rekreasi Rindusempadan. Setelah tiba di lokasi, kami segera melakukan check-in  di cottage yang kami sewa dan membenahi barang-barang bawaan. 
 
Setelah membenahi barang-barang bawaan, upacara pembukaan pun dilakukan di dalam cottage. Setelah upacara pembukaan berakhir, acara dilanjutkan dengan makan siang dan ibadah pembukaan yang berlokasi di meeting room yang sudah disediakan oleh pihak Rindusempadan. Pada ibadah pembukaan tersebut, pembicara, Dean Andre Sihombing menyampaikan khotbahnya mengenai arti penting kehidupan mahasiswa bagi bangsa dan negara yang hidup di dalam Kristus yang mampu berkarya dalam masa mudanya, hal ini sesuai dengan tema yang  diusung  “Kami Muda, Kami Berkarya”. Setelah ibadah pembuka, acara dilanjutkan dengan beberapa permainan menarik di dalam dan luar area. 
 
Setelah melakukan permainan, dilanjutkan makan malam dan ibadah malam. Setelah ibadah malam, dilanjutkan dengan nonton film bersama. Dari film yang kami lihat tersebut kami menarik sebuah makna dari film tersebut bahwa perjuangan seorang ayah sangatlah besar bukan hanya seorang ayah tetapi orangtua. Mereka sangat berjasa dalam kehidupan kita. Setelah berakhirnya film tersebut, meditasi pun dilakukan untuk meresapi film yang baru kami tonton agarsama-sama merasakan kebersamaan dan meminta maaf kepada setiap anggota PMK yang lain, jam sudah menunjukan pukul 23:20 WIB dan kami bersiap siap untuk beristirahat.
 
Keesokan harinya, para peserta melakukan ibadah minggu. Saat penghujung acara, para peserta retreat memberikan kesan dan pesan mereka selama mengikuti retreat. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagikan hadiah kepada para pemenang games. Menurut Ketua PMK, Elman, acara PMK ini semoga bisa menyenangkan semua pihak. "Semoga bisa berlanjut terus hingga tahun-tahun selanjutnya dan bisa semakin berjaya PMK PCR," harapnya. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar