Gandeng BEI dan MNC Sekuritas, Akuntansi PCR Berikan literasi dan edukasi investasi kepada Siswa SMA Al-Ittihad

Pekanbaru (25/7) – Sejumlah staf pengajar dan mahasiswa program studi Akuntansi Perpajakan memberikan seminar literasi dan edukasi investasi untuk generasi-Z. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 20 Juli 2023 di Gedung Direktorat R.203 Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

Kegiatan seminar ini merupakan salah satu kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang wajib dilakukan sebagai bentuk pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Staf pengajar yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Heri Ribut Yuliantoro, SE., M.Ak., Akt., CA. (sebagai ketua PKM), Hamdani Arifulsyah, S.E., M.Ak. dan Abdi Bhayangkara, S.E. serta dibantu lima mahasiswa.

Heri mengatakan pada kegiatan ini kita menggandeng Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas untuk memberikan literasi dan edukasi terkait investasi kepada guru dan siswa SMA Al-Ittihad.

“Acara literasi dan edukasi ini diselenggarakan untuk menambah pemahaman dan wawasan siswa dalam berinvestasi yang aman dan halal, serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan pihak sekolah juga sangat mengharapkan dengan adanya edukasi investasi ini bisa menghindarkan para siswa akan adanya investasi bodong, dengan iming-iming tingkat pengembalian investasi yang besar, tapi nantinya malah menjerumuskan investornya ke kerugian yang besar,” ungkapnya.

Sementara itu, Novia Yumitha Sarie, S.Si. selaku perwakilan dari sekolah menyambut baik adanya kegiatan seminar ini. Kami mengharapkan dengan adanya literasi dan edukasi ini dapat bermanfaat bagi para siswa sekolah karena maraknya investasi bodong yang bahkan diiklankan oleh parah tokoh di Negeri ini.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 siswa dan guru serta menghadirkan pembicara dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Emon Sulaeman dan dari MNC Sekuritas Abdul Rahman Syam.

  • Berita
Bagikan ke teman