Pemkab Inhu Kunjungi PCR, Jalin Kerja Sama Terkait SPBE

Pekanbaru (15/9) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kunjungi Politeknik Caltex Riau (PCR) pada hari Jumat, 15 September 2023. Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut dan persiapan penandatanganan Memorandum of Understandig (MoU) antara kedua belah pihak.

 

“Secara Draft dan legal sudah disepakati kedua belah pihak dan proses penandatanganan nantinya direncanakan akan dilakukan di Politeknik Caltex Riau dengan kegiatan Kuliah Umum yang akan disampaikan oleh Bupati Kab. Inhu, Riau dengan rencana Topik pembahasan terkait Digitalisasi Pemerintah di Kabupaten Inhu dengan Masalahan dan Solusinya,” ungkap Sugeng Purwantoro, Selaku Kepala Perencanaan dan Pengembangan Politeknik Caltex Riau.

Sugeng juga menambahkan pada kegiatan tersebut nantinya akan ada juga Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dari OPD-OPD terkait produk hasil pengembangan penelitian dan PkM Politeknik Caltex Riau sesuai dengan kebutuhannya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Pemerintah Kabupaten Inhu yang direncanakan akan mulai disusun pada Awal Tahun 2024. Terdapat enam domain arsitektur yang akan menjadi pilar dalam proses penyusunan ini yaitu Domain Arsitektur Proses Bisnis, Arsitektur Data dan Informasi, Arsitektur Aplikasi, Arsitektur Infrastruktur, Arsitektur Layanan dan Arsitektur Keamanan yang nanti akan diturunkan ke dalam Peta Rencana SPBE, kemudian Program Kerja dan Penetapan Anggaran Pelaksanaan kegiatan setiap Tahunnya.

Hadir dalam kegiatan ini dari Diskominfo Kabupaten Inhu Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Ade Khairani Nasution, S.STP., M.Si., Mohammad Rizal Surya Putra, S.H., Hendri Mardani dan Awirianto.

Sementara dari PCR dihadiri oleh Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si, M.Sc. dan Tim SPBE PCR yang terdiri dari Dr. Yohana Dewi Lulu Widyasari, S.Si.,M.T., Sugeng Purwantoro E.S.G.S, S.T., M.T., Heni Rachmawati, S.T.,M.T., Silvana Rasio Henim, S.S.T., M.T., dan Memen Akbar, S.Si, M.T.

  • Berita
Bagikan ke teman