Pastikan Pelaksanaan Hibah Berjalan Lancar, Kemdikbudristek Lakukan Monev Hibah Competitive Funds Vokasi 2023 di PCR

Pekanbaru (4/10) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Competitive Funds (CF) Vokasi Tahun 2023 di Gedung Direktorat, R.205 Kampus Politeknik Caltex Riau.

 

Penyelenggaraan Monev merupakan salah satu kegiatan wajib dalam pelaksanaan hibah competitive fund. Kegiatan ini dalam rangka pemantauan dan pengawasan CF Tahun 2023 pada perguruan tinggi penerima pendanaan CF 2023 di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Adapun kegiatan Monev CF berlangsung pada hari Rabu, 4 Oktober 2023. Pelaksanaan monev ini ditujukan bagi pengusul program yaitu Program Studi Sistem Informasi (PSSI). Pelaksanaan monev ini mencakup review substansi dan keuangan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si., M.Sc.

Indah Lestari, S.S.T., M.T. mengatakan bahwa program CF yang didapatkan oleh Program Studi Sistem Informasi ini berlajan lancar hingga saat ini.

"Alhamdulillah, hingga bulan oktober ini mayoritas kegiatan yang kita ajukan sudah terlaksana. Saat ini kita juga sedang fokus untuk menyelesaikan program integrasi sistem MBKM," ungkapnya

Program ini, Program Studi Sistem Informasi mengusung judul Program Peningkatan Kesiapbekerjaan Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi. Judul tersebut dibagi menjadi 7 kegiatan.

"Saya berharap melalui CF Ini dapat menjadi akselerator pencapaian peta jalan prodi dan peningkatan kesiapbekerjaan lulusan PSSI," pungkas indah.

Hadir dalam kegiatan ini Agus Nugroho, Dwi Susanto dan Dadan Mulyana, selaku tim monitoring dan evaluasi program competitive fund (CF) Vokasi 2023.

Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2023 (Program CF Vokasi-2023) adalah mendorong dan memfasilitasi pendidikan tinggi vokasi untuk dapat menyiapkan SDM dengan kemampuan technical skill yang unggul dan relevan melalui peningkatan aspek penguatan tata kelola dan kemitraan, aspek peningkatan kualitas dan inovasi pembelajaran dan aspek pengembangan kampus merdeka mandiri yang bermuara pada peningkatan keterserapan dan kesiapbekerjaan lulusan sekaligus menuju Pendidikan Tinggi Vokasi Unggul (PT).

  • Berita
Bagikan ke teman