Dosen PCR Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Soft Skill di SMKS YPPI Tualang

Pekanbaru (20/6) – Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi kelompok Pengabdian Masyarakat Politeknik Caltex Riau melaksanakan Peningkatan Kapasitas Soft Skill melalui “Diseminasi & Pelatihan Job Interview” di SMKS YPPI Tualang.  Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2024

 

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMKS YPPI Tualang, Ibu Yuniarti,S.Pd yang mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada dosen PCR atas pelatihan yang diberikan dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa. "Siswa sering kali kesulitan berbicara atau menjawab pertanyaan saat interview jadi kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar bagi mereka,".

Pelatihan ini dipimpin oleh Roni Setia Nugraha, S.I.Kom., M.I.Kom selaku ketua tim Pengabdian Masyarakat kemudian beranggotakan Zainal Arifin Renaldo, S.S, M.Hum dan Lailanisa Fadlilani, S.I.Kom, M.Med.Kom yang merupakan dosen dari Prodi Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital PCR.

Adapun materi yang disampaikan mencakup teknik dasar berbicara di depan umum, cara mengatasi rasa gugup, penggunaan bahasa tubuh yang efektif, serta tips dan trik dalam melakukan wawancara kerja. Selain itu, peserta juga diajak untuk terlibat langsung dalam sesi praktik dan simulasi yang memungkinkan mereka untuk mempraktikkan teori yang telah diajarkan.

“Kami dari segenap tim Pengabdian Masyarakat berharap kerjasama ini dapat dilakukan secara berlanjut demi meningkatkan kualitas anak bangsa, baik dalam bentuk PKM atau kegiatan lain yang berguna untuk menunjang kemajuan generasi” ujar Roni Setia Nugraha, S.I.Kom., M.Ikom.

  • Berita
Bagikan ke teman