PCR Kembali Gelar Sumatera Networking Competition 2017

Kompetisi Networking kembali diselenggarakan oleh Politeknik Caltex Riau pada bulan Maret dan April 2017. SNC adalah singkatan dari Sumatera Networking Competition. Setelah sukses mengadakanSNC(Sumatera Networking Competition)kedua yang diadakan oleh UKM CISCO Net-Rider Politeknik Caltek Riau pada tahun 2016, pada tahun ini UKM CISCO Net-RiderPoliteknik Caltek Riaukembali mengadakan SNC yang diberi nama SNC 3.

 
 

Kompetisi Networking yang diadakan oleh UKM CISCO Netriders Politeknik Caltex Riau diperuntukkan bagi siswa/i SMK Sederajat se-Sumatera. SNC (Sumatera Networking Competition) adalah sebuah lomba mengenai jaringan dasar dan CISCO yang diadakan oleh UKM CISCO Net-RiderPoliteknik Caltek Riauuntuk tingkat SMK dan sederajat khusus di wilayah Sumatera.

Pada tahun ke-3 ini, Ketua Pelaksana Kegiatan SNC 3 2017 diketuai oleh saudara Alfi Iswara. Pada Tahun 2017 ini, SNC 3 mengambil tema “The Power Of Network”, yang berisi harapan dari kami agar generasi muda bersemangat dan mampu dalam mencari solusi guna memecahkan permasalahan di bidang teknologi khususnya dibidang jaringan serta juga siswa/i semakin terbuka wawasannya untuk berkarir atau melanjutkan studi dibidang jaringan.

Pada Sumatera Networking Competition 2017, terdapat sebuah penambahan perlombaan baru dari tahun sebelumnya yakni mengenai Kompetisi Hardware Mikrotik, dimana kompetisi mikrotik diselenggarakan untuk membekali siswa dalam kemampuan softskill jaringan. MikroTik sendiri salah satu perangkat jaringan yang saat ini banyak digunakan di dunia industri dan operator telekomunikasi. Ketrampilan untuk mengkonfigurasi Mikrotik juga banyak diajarkan di SMK-SMK, khususnya yang memiliki jurusan TKJ. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada tahap 3 SNC 2017

Kompetisi SNC 2017 ini diharapkan untuk meningkatkan daya saing yang kompetetif dan sportifitas antara siswa/i SMA/SMK sederajat yang dengan solidaritas yang tinggi.Selain itu juga mampu mendongkrak skill siswa/i SMK/sederajat se-Sumatera sekaligus mempererat ajang silahturahmi Politeknik Caltex Riau dengan lingkungan luar dalam hal ini pelajar tingkat atas.

Pada SNC 3 kali ini akan diadakan dengan melakukan 3 tahapan :

1. Seleksi Quiz Online ( 25 Maret 2017, Berbasis Online )

Note : Tahap 1 diselenggarakan secara online disekolah masing-masing.

2. Networking Quiz Online + Simulasi Packet Tracer

( 15 April 2017, Politeknik Caltex Riau)

3. Networking Quiz Online + Hardware CISCO dan Mikrotik

( 16 April 2017, Politeknik Caltex Riau )

Selain mengadakan kompetisi networking,juga akan diadakan Seminar Networking yang secara umum memberikan wawasan mengenai teknologi dibidang jaringan itu sendiri. Pada Seminar Networking SNC 2017 kali ini,akan menghadirkan narasumber yakni Bapak Adri Gautama. ST. MT dari Cisco Indonesia, beliau adalah area academy manager Netacad Cisco.

Lomba ini dibuka untuk seluruh kalangan siswa/i tingkat SMK dan sederajat dengan cara mengisi form yang tertera di brosur dan undangan atau juga bisa dilihat di http://bit.ly/2jMbkBe . Syarat dan ketentuan ikut serta lomba dapat dibaca pada email dan undangan yang sudah kami kirimkan untuk setiap sekolah tingkat SMK di Sumatera.

Bagi peserta yang berhasil akan mendapatkan peringkat juara akan mendapatkan sertifikat, piala , dan uang jutaan rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi081261363185 ( Sdri. Amelia Agustina ) atau081378262938 ( Sdri. Bela Oktavia ).

 

SNC3 2017 Poster SNC3

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar