Kunjungan TIM OSN 2017 ke PCR

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan lomba bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu. Olimpiade Sains Nasional bertujuan memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir kompetisi yang sehat serta mendorong sekolah berperan memfasilitasi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademis dalam bidang Matematika, IPA dan IPS. Diharapkan melalui olimpiade ini dapat menstimulus peningkatan mutu pendidikan dan menghasilkan bibit unggul yang dapat berkompetisi pada olimpiade internasional.

 

Pada hari Kamis, 2 Maret 2017, Tim OSN bidang Informatika Komputer  Bapak Adi Mulyanto, S.T., M.T bersama pak Fauzan Joko, dan Tim OSN Geografi Bapak Ir. Samsul Bachri, M.Eng., Ph.D, melakukan kunjungan kedua ke Politeknik Caltex Riau (PCR) dalam rangka persiapan dan koordinasi dengan pihak PCR terkait pelaksanaan OSN Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Riau sebagai Tuan Rumah pelaksanaan OSN pada tahun 2017 ini. Segala kesiapan dan persiapan tahap demi tahap dilakukan jauh-jauh hari pelaksanaan. Rencana pelaksanaan OSN 2017 untuk beberapa bidang akan dilaksanakan pada tanggal 2 - 8 Juli 2017. Ada perubahan dari Jadwal sebelumnya yang dijadwalkan pada tanggal 20 - 26 Agustus 2017.

Secara umum PCR siap membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan menjadi Host pada salah satu bidang uji OSN yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini dibidang Informatika dan Komputer. Kepercayaan ini diterima oleh PCR dari hasil Survey yang dilakukan pada bulan November 2016 lalu menyatakan bahwa secara umum fasilitas dan persiapan PCR lebih siap. Direktur Politeknik Caltex Riau Bpk. Hendriko, S.T., M.Eng juga menyampaikan bahwa untuk persiapan dan pelaksanaan kegiatan OSN tahun 2017 ini dimana Provinsi Riau menjadi Tuan Rumah, PCR siap mendukung dan memberikan kontribusi demi suksesnya kegiatan Olimpiade ini. PCR akan melibatkan Dosen dan Mahasiswa sebagai support dalam OSN 2017 ini selain penggunaan beberapa Lab Komputer sebagai lokasi tempat Ujian OSN 2017.

Selain Bidang Informatika dan Komputer, Bidang Geografi juga sedang melakukan proses survey kedua. apakah di PCR dapat dilakukan proses praktek dan Lab Alam untuk uji kompetensi dibidang Geografi, karena menurut Bapak Samsul Bachri bahwa untuk OSN bidang Geografi lokasi uji dan permasalahannya lebih ke Alam dan bagaimana mencari solusi dari kasus yang diberiikan. Adapun lokasi pengujian sedang di survey ada 2 lokasi yaitu PCR dan SMAN 8 Pekanbaru.

Semoga pelaksanaan OSN pada tahun 2017 ini, dimana Provinsi Riau sebagai Tuan Rumah dapat berjalan dengan Baik dan Lancar tanpa adanya hambatan. Dan harapan lain bahwa PCR sebagai instuti Pendidikan tinggi di bidang Vokasi juga dapat memberikan informasi yang baik tentang pendidikan Politeknik kepada peserta lomba sehingga lebih tersebar dan lebih masih informasi tentang pendidikan Politeknik dikalangan Siswa-siswa Terbaik Negera ini.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar