Mahasiswa PCR Raih Penghargaan di Youth Excursion Malaysia-Singapore 2017

Dua orang mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yaitu Gigih Gumelar dan Riezkha Salsabilla  jurusan Teknik Elektronika Telekomunikasi mengikuti Youth Excursion Malaysia-Singapore 2017 pada tanggal 6 Februari – 10 Februari 2017.

 

Youth Excursion tersebut bertujuan untuk mempersiapkan pemuda ASEAN untuk menjadi seorang pengusaha yang mampu bersaing secara global serta saling mempromosikan dan memahami keragaman budaya negara dari seluruh dunia terutama dari negara-negara ASEAN. Pada tahun 2017 ini, program Youth Excursion memiliki tema “Connecting ASEAN Youth Leader to the World

Program ini diadakan oleh Indonesian Youth Leader Alliance dan Indonesia Global Network, bekerjasama dengan perusahaan Digidu (Digital Education), PPI-M (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Malaysia), NUS (National University of Singapore) serta didukung oleh perusahaan Malaysia seperti, Grab Taxi dan MaGic.

Salah satu agenda kegiatan Youth Excertion 2017 adalah pertukaran budaya. Seluruh peserta mengenakan pakaian tradisional khas dari negara masing-masing. Kegiatan ini diselenggarakan untuk saling mengenalkan kebudayaan negara masing-maisng dan menyatukan kedekatan diantara seluruh peserta yang mempunyai latar belakang berbeda.

Gigih Gumelar mengaku antusias mengikuti Program yang diikuti oleh lebih dari 100 orang pemuda ASEAN ini. “Program ini mampu memberikan pandangan yang lebih luas mengenai ASEAN dan mampu membawa pemuda untuk lebih kontributif terhadap program-program ASEAN terutama bidang kewirausahaan dan budaya,” imbuhnya.

Riezkha menambahkan bahwa selain agenda kegiatan pertukaran budaya, dalam program ini juga  ada salah satu kegiatan dimana seluruh peserta diajak  untuk mengunjungi berbagai macam pasar dan perusahaan-perusahaan besar

“Disini, kami dapat melakukan pengamatan langsung terhadap kualitas bisnis dan strategi pemasaran, serta dapat meningkatkan pengetahuan tentang bisnis dan kewirausahaan pada skala global. Nantinya, kami sebagai pemuda di kawasan ASEAN diharapkan mampu untuk memulai bisnis pada tingkat yang kompetitif secara internasional,” ujar Riezkha.

Pada Youth Excursion Malaysia-Singapore 2017 ini, Gigih Gumelar meraih penghargan dalam kategori Best Perfomance sedangkan Riezkha Salsabilla meraih kategori Best Perfomance  dan  Best Friendship and Network.

 

 

Bagikan ke teman

Komentar