Menyambut Tantangan MEA, Alumni PCR serbu Negeri Jiran

Awal kunjungan ini hanya sebatas undangan yang diberikan oleh Politeknik Mersing, Johor kepada Politeknik Caltex Riau dan beberapa Politeknik Lain yang sudah bekerjasama dengan Polikteknik Mersing. Undangan tersebut adalah undangan untuk menghadiri kegiatan Konvokesyen (Wisuda) yang ke 5 oleh Politeknik Mersing. Kemudian Agenda selanjutnya dari kunjungan ini adalah ingin bersilaturrahmi dengan Alumni-Alumni PCR yang ada di Malaysia khususnya Kuala Lumpur.

 

Target dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan masukkan dari para Alumni apakah Pendidikan yang mereka lalui selama di Politeknik Caltex Riau sudah bisa memberikan dan membantu mereka dalam memasuki dunia kerja, apalagi dunia kerja yang mereka masuki  bertaraf Internasional. Selain dari Alumni PCR juga ingin mendapatkan masukan dari pengguna Alumni yang saat kunjungan ini baru 1 perusahaan yang dikunjungi yaitu HITACHI EBWORX yang ada di Kuala Lumpur Malaysia.

Kumpul Alumni PCR di Negeri Jiran

Pada hari Minggu malam, 5 Maret 2017 Saya (Sugeng Purwantoro - Pembantu Direktur 3, PCR) bersama dengan Direktur Politeknik Caltex Riau Bpk. Dr. Hendriko, S.T., M.Eng melakukan temu janji makan malam bersama Alumni-Alumni PCR yang ada di Kuala Lumpur. Awalnya kami berfikir bahwa yang akan hadir hanya 3-4 Orang karena saat berkomunikasi awal juga tidak sempat menanyakan berapa jumlah Alumni yang ada di Kuala Lumpur. Kami Surprise sekali ternyata yang hadir hampir 20 Orang Alumni PCR yang berasal dari Jurusan Komputer yang bekerja di HITACHI EBWORX, ternyata alumni PCR khususnya bidang TI sudah banyak di Perusahaan tersebut. Itupun belum semuanya bisa hadir. Banyak hal-hal yang menjadi masukkan buat PCR dari hasil temu alumni malam itu antara lain ternyata butuh latihan yang keras lagi dalam menyambut Dunia Kerja, Komunikasi Global harus kita kuasai untuk menuju Globalisasi (Go Internasional), dapat belajar Cepat (Fast Learning) dan Bisa bekerjasama dalam Tim. Semua hal itu sudah mereka dapatkan selama kuliah di PCR sehingga para alumni PCR tidak mendapatkan kesulitan dalam pekerjaan mereka untuk semua hal diatas.

Direktur PCR bersama PM Alumni di Hitachi EbWorxTestimoni juga kami dapatkan dari PM para alumni di Hitachi EbWorx Bpk. Edwin bahwa selama Alumni PCR bekerja dan berinteraksi dengan tim tidak mengalami kesulitan dan setiap Alumni memiliki Karakternya sendiri-sendiri dalam menyelesaikan tanggungjawab yang mereka emban. Bahwa Alumni PCR dapat secara cepat beradaptasi baik dari sisi Bahasa dan juga Pekerjaan di Malaysia. Sehingga secara umum Bpk. Edwin dan beberapa Team Leader yang membawahi para alumni merasa puas dan senang dengan keberadaan mereka disana. Pertemuan dengan PM Hitachi EbWorx dilakukan pada hari Senin, 6 Maret 2017 langsung mendatangi Kantor Hitachi yang berada di alamat Hitachi eBworx Sdn. Bhd @Level 3A Block B, axis business park no.10 Jalan Bersatu 13/4, 46200 Petaling Jaya, Selangor.

Kami sangat Senang dengan hasil dan prestasi yang mereka peroleh selama bekerja disana, dan segala masukkan buat pengembangan PCR selalu kita nantikan dari para Alumni agar proses pengembangan Kurikulum dan Pendidikan berbasis Vokasi yang PCR miliki akan terus berkembang dan menjadi lebih baik. Guna target bahwa Alumni PCR dapat bersaing secara Global dan Akan meraih kemenangan dalam menghadapi persaingan pekerjaan di Era MEA ke depan.

Empowers You To Global Competition....Akan tetap menjadi MOTO PCR....

Foto Bersama Alumni PCR

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar