Sukses Gelar PERMADHIS Cup 2017, Panitia Diundang Bertemu Alan Budikusuma dan Susy Susanti

PERMADHIS Cup 2017 merupakan Turnamen Bulutangkis pertama yang diselenggarakan oleh Persaudaraan Mahasiswa Buddhis Politeknik Caltex Riau  (PERMADHIS PCR) dengan mengikutsertakan Organisasi Buddhis dan Persatuan Bulutangkis se-Pekanbaru sebagai pesertanya. Acara yang berjudul “Unjuk Kebolehanmu dengan Sportivitas” ini diselenggarakan pada 17 – 19 Maret 2017 di Angkasa Badminton Centre dalam kategori Ganda Putra Beregu dengan jumlah peserta 144 orang. Permadhis Cup 2017 yang diketuai oleh Jaswenny dari Program Studi Teknik Informatika ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan berbagai Organisasi Buddhis dan Persatuan Bulutangkis di Pekanbaru.

 

Sebagai bentuk apresiasi atas semangat panitia dalam menyelenggarakan acara ini, salah satu perwakilan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Provinsi Riau (PBSI Riau), Bapak Epi Elsa mengundang panitia untuk bertemu dan sharing bersama Legenda Bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, dimana kedatangan mereka juga untuk menghadiri pembukaan Daihatsu Astec Open 2017 yang diselenggarakan 4-8 April 2017 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.     

Pertemuan yang berlangsung pada Senin, 3 April 2017 di Rumah Makan Hayam Wuruk, jalan Riau dimulai dengan pertanyaan Susy Susanti mengenai kendala yang dihadapi panitia PERMADHIS Cup 2017. Panitia menceritakan tentang dana acara yang dimulai dari Rp 0,- dimana mereka harus mencari sponsor setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan anggaran. Disamping itu, pengetahuan untuk menyusun turnamen yang sangat minim, sehingga panitia berinisiatif untuk berkenalan dan meminta bantuan/saran dari berbagai pihak yang pernah menyelenggarakan turnamen bulutangkis sebelumnya, salah satunya dari Persatuan Bulutangkis Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghua Bengkalis (PB IKPTB).

Mendengar kendala yang dihadapi, Alan dan Susy menyambut baik keseriusan dan keberhasilan PERMADHIS Cup 2017 yang dapat merangkul 25 Persatuan Bulutangkis di Pekanbaru dengan total 144 peserta dan 19 sponsor yang bekerja sama dengan acara ini. Terlebih lagi apresiasi diberikan atas keberanian panitia yang ‘bermodal nekat’ tanpa adanya dana dan supervisi dari awal pembentukan panitia PERMADHIS Cup 2017. Mereka berharap semakin banyak turnamen bulutangkis di kota lainnya, seperti Pekanbaru. Karena hal ini merupakan salah satu wadah penggerak semangat bulutangkis di Indonesia. Mengingat bulutangkis merupakan cabang olahraga yang keberadaannya sangat eksis dan juga mempunyai peluang yang besar untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Sebagai pribadi yang telah berpengalaman dalam menyelenggarakan suatu turnamen bulutangkis skala besar, Alan Budikusuma memberikan saran untuk PERMADHIS Cup tahun selanjutnya. Saran tersebut meliputi tema acara dan desain harus disesuaikan dengan suatu momentum, tujuan acara yang lebih diperjelas untuk menarik minat sponsor, pendekatan diri ke berbagai kalangan masyarakat guna mendukung acara, baik secara finansial maupun nasehat-nasehat dalam menyelenggarakan turnamen, publikasi di berbagai media untuk memperkenalkan acara, dan masih banyak lagi.

Alan dan Susy berharap dapat membantu PERMADHIS Cup agar penyelenggaraan turnamen ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. Harapan ini juga ditujukan kepada berbagai pihak untuk memberikan bantuan dan lebih mengapresiasi semangat dan  kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau ini.

Panitia PERMADHIS Cup 2017 mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan dan saran yang telah diberikan oleh Legenda Bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Hal ini merupakan suatu kebanggaan dan motivasi agar PERMADHIS dapat menyelenggarakan PERMADHIS Cup yang lebih besar dan berkualitas. Terima kasih juga panitia ucapkan kepada berbagai pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan sehingga PERMADHIS Cup 2017 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Informasi mengenai PERMADHIS Cup dapat dilihat di Instagram yaitu @permadhis_cup, sedangkan seluruh foto turnamen ini dapat dilihat di Fanpage Facebook PERMADHIS, yaitu Permadhis PCR.

Sampai jumpa di PERMADHIS Cup 2018!

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar