HIMATEL

HIMATELHIMATEL (Himpunan Mahasiswa Teknik Telekomunikasi) merupakan organisasi yang bernaung di kampus Politeknik Caltex Riau yang berdiri sejak tahun 2001. HIMATEL adalah organisasi pertama kali yang ada di Politeknik Caltex Riau atau dengan kata lain HIMATEL merupakan pencetus organisasi pertama yang berada di Politeknik Caltex Riau.  Himpunan ini dipimpin oleh seorang GUBERNUR, yang mempunyai kewajiban penuh terhadap tercapainya program-program kerja  selama 1 (satu) periode pada setiap tahunnya. 

Visi

  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa
  2. Meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  3. Meningkatkan kemampuan bersaing dan daya kreatifitas mahasiswa teknik telekomunikasi

MISI

  1. Mengadakan dan mengikuti kegiatan keagamaan yang berguna bagi mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  2. Melakukan koordinasi dan silaturrahmi secara terpadu dan kontiniu antar sesama mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  3. Mengadakan dan  mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan skill dan kreatifitas mahasiswa program studi teknik telekomunikasi

Kegiatan HIMATEL

Akademik

Pada bidang akademik, teknik telekomunikasi mempunyai beberapa kegiatan tahunan yaitu:

1. Pelatihan bersama Alumni 

Tujuan dari kegiatan ini, untuk mempererat tali persaudaraan antara anggota HIMATEL (Anggota Aktif) dengan Alumni HIMATEL ( Anggota Pasif) serta menambah pengetahuan lebih khusus nya di bidang Ilmu Telekomunikasi.

2. Pelatihan VoIP

Pelatihan ini ditujukan untuk siswa/i SMA dan SMK agar lebih mengenal dunia telekomunikasi lebih dalam lagi

3. Pelatihan Antena dan Fiber Optik

Proses kegiatan pendidikan selama di perkuliahan masih belum cukup untuk memahami tentang antena dan fiber optik, pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan penguatan pemahaman anggota HIMATEL mengenai kedua bidang tersebut

4. HIMATEL Sharing

Merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dimana HIMATEL memberikan pengetahuan terbaru dibidang teknologi kepada siswa siswi SLTA yg ada disekitar Kota Pekanbaru.

Non Akademik

Pada bidang non akademik, teknik telekomunikasi mempunyai beberapa kegiatan tahunan yaitu:

1. Student Care

Student Care dilaksanakan oleh anggota HIMATEL setiap Ramadhan di panti asuhan untuk meningkatkan rasa sosialisasi  dan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat pada anggota HIMATEL

2. Keakraban HIMATEL

Bertujuan untuk menciptakan keakraban dan kebersamaan antar  seluruh anggota HIMATEL (Anggota Aktif) dengan Alumni HIMATEL (Anggota Pasif)

3. MUBES (Musyawarah Besar)

Merupakan suatu musyawarah yang bertujuan untuk memilih dan mengangkat Gubernur HIMATEL beserta pengurus Hima yang  dilaksanakan setiap tahunnya.

4.  Expo Himatel

Merupakan kegiatan perkenalan dan promosi program studi Teknik Telekomunikasi kepada masyarakat dan khususnya kepada siswa siswi SLTA.

5. Latihan Dasar Organisasi

Kegiatan yang diadakan untuk melatih dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota HIMATEL serta memberikan pengetahuan dibidang kesekretariatan.

6. HIMATEL CUP Badminton

Kegiatan ini selain menjalin keakraban dan silaturahmi antar mahasiswa-mahasiswi HIMATEL juga mengembangkan dan meningkatkan nilai kreatifitas dan inovasi yang bersifat kompetitif dibidang olahraga. 

 

Penerimaan Mahasiswa Baru

Brosur PMB PCR
 

Gabung PCR

 

Lokasi Kampus

 

Konsultasi Online

 

Layanan PMB

 

Kirim Pesan