PCR Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia 2016 Regional I

Politeknik Swasta Terbaik Nasional ini untuk tahun 2016 menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional I. KRI merupakan event yang diselenggarakan oleh

 

Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat  Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. KRI 2016 dilaksanakan dalam rangka mencari wakil Indonesia untuk mengikuti berbagai kompetisi robot di tingkat internasional.  

Pelaksanaan KRI Regional 1 akan dihelat pada 12,13 dan 14 Mei mendatang di Kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai. Selain itu, juga diadakan di 3 regional lain yakni Regional 2 di Bandung, Regional 3 di Semarang, dan Regional 4 di Jember. Dan untuk KRI tingkat nasional akan dilaksanakan di PENS Surabaya pada 1 hingga 4 Juni mendatang.

Bidang KRI untuk tahun ini antara lain Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi Robot Berkaki, Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi Robot Beroda, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

Untuk regional 1 akan diikuti 75 tim dari berbagai perguruan tinggi di kawasan pulau Sumatera. Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, PCR Tengah bersiap untuk menyambut para peserta. “Untuk pelaksanaan KRI ini, PCR akan menyuguhkan yang terbaik. Sehingga pelaksanaan KRI bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar