PCR Seleksi Kandidat Penerima Beasiswa YPCR dan BidikMisi 2016

Politeknik Caltex Riau (PCR) menyeleksi kandidat penerima beasiswa Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) dan Bidik Misi 2016. Terdapat 130 orang yang dinyatakan
 
sebagai kandidat beasiswa telah diumumkan pada 26 Februari 2016 lalu. Hadir pukul 08.00, seluruh peserta dikumpulkan di auditorium kampus PCR untuk selanjutnya mengikuti tes akademik serta tes wawancara. 
 
Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, keseluruhan kandidat ini sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi pada jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD). “Setelah ratusan berkas masuk untuk mendaftar PSUD, kita seleksi dengan mempertimbangkan banyak hal seperti nilai akademik, kondisi ekonomi dari berkas yang masuk serta prestasi di luar akademik yang mungkin disertakan sebagai pertimbangan,” jelasnya. 
 
Tambah Dr. Hendriko, setelah tes ini, kandidat yang dinyatakan masuk kriteria akan mengikuti tahapan visitasi (kunjungan). Kunjungan tersebut dilakukan langsung oleh tim seleksi beasiswa untuk melihat langsung kondisi dan lingkungan dari para kandidat. “Visitasi akan tetap dilakukan guna memverifikasi akhir bahwa para kandidat tersebut memang layak mendapatkan beasiswa,” paparnya. 
 
Setelah visitasi tersebut, barulah akan didapatkan penerima beasiswa YPCR dan  Bidik Misi PCR. Penerima tersebut nantinya akan diberikan bantuan biaya pendidikan yang digunakan selama menempuh pendidikan di kampus Politeknik Swasta Terbaik Nasional itu. Beasiswa YPCR merupakan komitmen Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) untuk memberikan pemerataan pendidikan seluruh masyarakat. Beasiswa YPCR sendiri telah diberikan sejak tahun 2011 dan sudah membantu ratusan penerima hingga tahun 2016.  
 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar