PCR Terima Kunjungan Kementrian Pendidikan New Zealand

Senin (22/02) lalu, Politeknik swasta terbaik nasional yakni Politeknik Caltex Riau (PCR) kedatangan tamu istimewa. Perwakilan Kementrian Pendidikan New Zealand

 

yang bertempat di Jakarta berkunjung ke Politeknik Caltex Riau. Diwakili oleh Karmela Christy, rombongan tersebut ditemani oleh agency Fortrust Indonesia yang berada di Pekanbaru. Sebanyak 5 orang rombongan hadir sekitar pukul 14.00 siang.

Disambut langsung oleh Ketua Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR), rombongan juga memberikan seminar kecil untuk beberapa mahasiswa tingkat akhir. Dalam kunjungan tersebut, Karmela Christy menceritakan beragam jenis pendidikan di New Zealand. “Dengan karakteristik kota yang minim tingkat kriminalitas, New Zealand bisa dijadikan alternatif menempuh pendidikan. Beragam universitas bahkan politeknik bisa menjadi pilihan. Di sana, politeknik dan universitas memiliki standar pendidikan yang sama sehingga dianggap setara,” paparnya.

Selain itu, Karmela juga memaparkan mengenai adanya kesempatan beasiswa yang memang diberikan kepada para pelajar yang berasal dari ASEAN. Sekitar ratusan pelajar diberikan kesempatan belajar secara gratis. Selain itu, kesempatan bekerja setelah menempuh pendidikan juga terbuka lebar di sana.

“Bagi pemerintah New Zealand lebih mudah menerima pekerja dari lulusan mahasiswa yang sudah menempuh pendidikan di sana dibandingkan dengan pekerja baru dari luar negeri. Dan kenyamanan tersebut bisa didapatkan oleh mahasiswa dari seluruh negara,” jelasnya.

Pemaparan tersebut dilanjutkan dengan obrolan mengenai kesempatan kerjasama kedua belah pihak yang bisa diaplikasikan. Semoga segera kerjasama bisa cepat terjalin sehingga bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar