PCR Jadi Tuan Rumah Seminar Internasional Mengenang Tenas Effendy

Sabtu (27/02) lalu, Politeknik Caltex Riau (PCR) menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar internasional dalam rangkaian satu tahun mengenang budayawan, Tenas Effendy. Seminar yang bertajuk
 
Peranan Tenas Effendi di Alam Melayu ini merupakan hasil kerjasama Provinsi Riau dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau). 
 
Seminar ini menghadirkan 3 orang narasumber yakni Datuk Dr. Abdul Malik, M.Pd, Hj. Azlaini Agus dan Prof. Ding Choo Ming (Institut of Southeast Asian Studies – Singapore).
 
Dalam pemaparan Prof. Ding Choo Ming, ia mengagumi sosok Tenas Effendi yang telah menerbitkan banyak buku. “Salah satunya ‘Butir-Butir Budaya Melayu Riau’ yang diterbitkan pada tahun 2004. Oleh karena itu, saya mengambil tema untuk materi ini Alam Terbentang Jadi Guru, sebagai simbol bahwa Tenas Effendi bisa dijadikan sebagai acuan generasi sekarang,” jelasnya. 
 
Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, bagi Riau, Tenas Effendi merupakan seorang politisi tanpa, perannya memajukan Riau sangat sentral dan strategis. Sosok Tenas Effendi hingga beberapa dekade ke depan juga akan sulit digantikan. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar