Dua Judul PKM PCR Lolos Pembiayaan Dikti

Pekanbaru - Tahun 2016 ini, dua judul Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Caltex Riau (PCR) lolos pembiayaan Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Kedua judul tersebut adalah
 
miliki mahasiswa program studi Teknik Mekatronika. Adalah Ari Putra Ramadhan dan Totok Agung Pambudi yang masing-masing berjudul “Robot Pengantar surat dan Berkas di Perkantoran Berbasis Raspberry Pi” dan “Mesin Pengupas dan Pembuka Kulit Kelapa Muda Otomatis”
 
Politeknik swasta terbaik nasional ini sebelumnya mengajukan PKM dengan 50 judul proposal. Pengajuan proposal ini dari beberapa program studi di PCR. Hal ini sudah menjadi komitmen PCR untuk berlomba-lomba mengajukan PKM setiap tahunnya. Dan ini menjadi motvasi tersendiri bagi PCR agar lolos dalam pembiayaan dikti. 
 
Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko, PCR selalu berusaha untuk mendorong mahasiswanya dengan membimbing serta memberikan arahan yang jelas saat mengajukan maupun dalam proses pelaksanaan. "Kami aktif memberikan informasi dari saat pengajuan hingga pengumuman sampai pelaksanaan. Targetnya adalah setiap tahunnya penerima bantuan bertambah dari tahun ke tahun," jelasnya.
 
Pelaksanaan hibah ini akan dievaluasi pada Juni 2016. Sehingga mahasiswa PCR harus bersiap mempersiapkan hasil yang terbaik. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar