PCR Adakan Program Pengembangan Profesionalisme Dosen

Politeknik Caltex Riau adakan pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan Applied Aproach (AA). PEKERTI merupakan pelatihan

 

pengembangan profesionalisme dosen yang diselenggarakan DIKTI sejak tahun 1987 yang diperuntukan bagi dosen-dosen pemula . Applied Approach (AA) merupakan kelanjutan program untuk dosen senior sebagai program penyegaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kepegawaian PCR, Alief Syahrial mengatakan bahwa PCR selama ini telah memfungsikan standar-standar kegiatan Pekerti dan AA sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh Dikti. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal proses pembelajaran pada para laboran PCR,”harap Alief.

Program pengembangan tersebut diperuntukan bagi para laboran baru di PCR. Sebanyak 25 orang mengikuti materi di ruang 203 Kampus PCR. Pelatihan dipandu oleh instruktur dari Politeknik Negeri Bandung. Program akan dilaksanakan hingga tanggal 12 Maret mendatang.

Program PEKERTI-AA merupakan program pelatihan yang dirancang Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk peningkatan kompetensi pedagogik bagi para dosen. Insrumen yang dikembangkan dalam PEKERTI-AA dapat menunjang peningkatan kualitas institusi penyelenggara pendidikan khususnya program studi. Tercatat sejak dulu, setiap dosen baru di PCR telah mengikuti program pelatihan PEKERTI dan atau PEKERTI-AA. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar