Alhamdulillah “A”

Program Studi (Prodi) Akuntansi Politeknik Caltex Riau (PCR) berhasil meraih Akreditasi A, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Peringkat akreditasi tersebut tertuang dalam SK BAN-PT Nomor 2816/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2017. Perolehan akreditasi ini sekaligus menjadi kado 16 tahun PCR yang bertepatan juga pada tanggal 31 Agustus 2017.

 

Ketua Program Studi Akuntansi Tobi Arfan, S.E., M.Ak menyampaikan, proses akreditasi merupakan evaluasi dan penilaian atas mutu/kualitas program studi yang mengacu pada pedoman evaluasi dan penilaian yang ditetapkan BAN-PT. Sehingga meningkatnya nilai akreditasi tersebut menunjukkan meningkatnya kualitas Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan di PCR secara umum dan di Prodi Akuntansi Khususnya.

“Pencapaian Akreditasi A ini merupakan hasil kerja keras, kerjasama dan kekompakkan yang dilakukan antara tim akademisi dan mahasiswa, hasil evaluasi dengan pengguna lulusan, testimonial dari alumni serta support dari seluruh civitas akademica PCR yang selama ini secara sungguh-sungguh berupaya meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Tobi.

Pencapaian ini juga menjadi sebuah amanah bagi prodi Akuntansi untuk terus meningkatkan kualitas, baik dalam proses pengajaran, penelitian serta pengabdian.

Menurut Direktur PCR DR. Hendriko, S.T.M.Eng pencapaian akreditasi ini juga menjadi motivasi tersendiri untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan baik di Prodi Akuntansi maupun pada prodi-prodi yang lainnya.

“Peningkatan dalam proses belajar-mengajar di kelas, kualitas dan kompetensi dosen, serta kurikulum yang digunakan agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Begitupula dengan kualitas dari mahasiswa supaya lebih terserap dengan dunia kerja, kami meningkatkan kerja sama dengan berbagai perusahaan. Dan untuk penelitian, hasil karya mahasiswa dan dosen kami ikut sertakan dalam berbagai forum,” Jelas Hendriko.

Pada waktu yang sama, proses Akreditasi Mekatronika juga dilakukan pada tahun ini. Prodi ini meraih Akreditasi B dari BAN-PT dengan nomor 2750/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VIII/2017.

Capaian Akreditasi A dan B untuk kedua Program Studi ini tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang semakin lengkap. Ruang kuliah, workshop Mekatronika dan pendukung kegiatan mahasiswa yang sangat lengkap, juga didukung oleh alumni yang cepat terserap di berbagai bidang pekerjaan juga menjadi poin tambahan dalam penilaian Akreditasi.

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar