Pusat Unggulan Teknologi Automation Center PCR Persiapkan Lulusan Hadapi Sertifikasi Profesi LSP

Pekanbaru, 11 Oktober 2017 – Dalam upayanya meningkatkan kualitas lulusan yang siap bekerja di industri, PCR melalui Pusat Unggulan Teknologi Automation Center lakukan persiapan sertifikasi profesi terhadap calon lulusan. Kegiatan ini diikuti oleh calon lulusan pada program studi Teknik Elektronika dan Teknik Mekatronika.

 

Pelatihan yang dilakukan mulai 11 Oktober hingga 12 Oktober 2017 ini dilaksanakan langsung di Automation Center Gedung Serba Guna Kampus PCR. Pelatihan ini dilakukan terkait unit SKKNI Pengoperasian Programmable Logic Controller serta SKNNI Instrumentasi Migas. Pada tahun 2017, PCR mempersiakan lebih kurang 121 mahasiswa yang tergabung dari Teknik Elektronika dan Teknik Mekatronika untuk mengikuti pelatihan ini.

Adapun pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan calon lulusan dalam penguasaan materi sertifikasi profesi yang akan mulai dilakukan pada 16 Oktober 2017 mendatang. PCR adalah sebagai salah satu perguruan tinggi yang telah menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1. Sedangkan sertifikat yang diperoleh dari LSP P1 ini akan dikeluarkan langsung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dan pada tahun ini, dengan adanya pelatihan untuk persiapan sertifikasi profesi ini setiap peserta diharapkan lulus ujian kompetensi tersebut dan memperoleh sertifikat kompetensi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam persiapan sertifikasi profesi mendatang, PCR juga mempersiapkan beberapa assessor kompetensi yang akan melakukan penilaian terhadap kompetensi calon lulusan. Sedangkan untuk pelatihan ini, PCR menyediakan instruktur Automation Center yang terlatih. 

  • Berita
Bagikan ke teman

Komentar