PCR Kembali Lolos Sebagai Finalis GemasTik ke-10 Tahun 2017

Politeknik Caltex Riau kembali ikut serta dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTik) tahun 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang hampir rutin dilakukan setiap tahun oleh Kemenristek Dikti. Pada tahun ini, merupakan GemasTik 10 yang akan dilaksanakan di Universitas Indonesia, Depok pada tanggal 1 – 4 November 2017 mendatang.

 

Makalah dengan judul Prediksi Pola Motif  Batik Indonesia dengan Implementasi Deep Learning Menggunakan Data Ekstraksi dari Google berhasil menghantarkan PCR masuk sebagai finalis GemasTik ke – 10 kategori Penambangan Data (Data Mining). Judul makalah ini diangkat dari tema yang ditentukan oleh Ristekdikti yaitu Deep Learning from Big Data for Big Insight and Big Solution for Indonesia. Melalui Tim Lado Merah, PCR akan mengirimkan mahasiswa yang akan bertanding dalam event ini, yaitu Miftachul Huda, Apriantoni, dan Juliana yang ketiganya berasal dari Program Studi Sistem Informasi. Tim Lado Merah ini juga akan didampingi oleh Dosen Pembimbing Bapak Muhammad Ihsan Zul dan Bapak Muhammad Mahrus Zain.

Sebelumnya, PCR juga ikut berperan serta dalam GemasTik 9 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Univeristas Indonesia. PCR melalui Tim Anak Mudo Naik Kudo berhasil meraih juara 3 kategori Animasi. Sedangkan pada tahun 2015, PCR juga berhasil meraih juara I Kategori Animasi dalam GemasTik ke-8  yang dilaksanakan di Univeristas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Bapak Muhammad Ihsan Zul sebagai Dosen pembimbing berharap dapat mengikuti jejak tim GemasTik PCR sebelumnya dalam meraih prestasi. “Semoga tahun ini PCR dapat kembali meraih prestasi dalam GemasTik, sehingga PCR dapat membuktikan bahwa mahasiswa kita juga dapat bersaing dengan kampus terbaik lainnya”, ujarnya.

Bagikan ke teman

Komentar