PCR Hadirkan PCMI Untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara

Pekanbaru (22/03) – Politeknik Caltex Riau (PCR) mengundang PCMI Riau (Purna Caraka Muda Indonesia) untuk melakukan sosialisasi tentang Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 kepada mahasiswa PCR. Acara ini dihadiri langsung oleh alumni PPAN dan merupakan kali pertama diadakan di kampus PCR.

 

Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium ini dihadiri oleh mahasiswa PCR dari berbagai angkatan. PCMI yang merupakan lembaga dibawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia ini tidak hanya memberikan sosialisasi tentang pertukaran pemuda antar negara, tetapi juga memberikan tips dan trik dalam mengikuti seleksi pertukaran pemuda. Negara – negara yang menjadi tempat pertukaran pemuda diantaranya Australia, Cina, Kanada, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Jepang.

Zainal Arifin Renaldo, Kepala Kemahasiswaan mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa memiliki motivasi dan mampu mengembangkan diri untuk belajar dari negara lain.

“Semoga dengan PPAN ini mahasiswa PCR bisa lebih terpacu lagi untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini selain memberikan kesempatan untuk mengembangankan diri, tetapi pengalaman - pengalaman yang didapatkan juga nantinya akan berguna untuk terjun kedunia kerja dan sosial. Tentunya hal tersebut akan menjadi suatu kebanggaan bagi PCR”, jelasnya.

  • Berita
Bagikan ke teman