Dies Natalies ke – 17, PCR Lantik 456 Mahasiswa Baru 2018

Pekanbaru – Sebanyak 456 mahasiswa baru Generasi 2018 Politeknik Caltex Riau (PCR) hari ini resmi dilantik sebagai mahasiswa. Pelantikan ini dilakukan pada Sidang Terbuka Senat (STS) yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (1/9/2018) di Gedung Serba Guna (GSG) PCR.

 

Pada acara pelantikan ini dihadiri oleh Dewan Pembina dan Pengurus Yaysan Politeknik Chevron Riau, orang tua mahasiswa baru, staf PCR, dan tamu undangan dari beberapa instansi atau perusahaan, yaitu LLDIKTI Wilayah X, perwakilan masyarakat setempat, maupun perwakilan pemerintah Provinsi Riau.

Pelantikan mahasiswa ini juga bertepatan dengan Dies Natalies PCR ke – 17 tahun. Dalam sambutannya, Direktur PCR Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, S.Si.,M.Sc menyampaikan selamat ulang tahun untuk PCR dan selamat datang kepada mahasiswa baru.

“Pada tahun 2018 ini, tepatnya 31 agustus. PCR genap berusia 17 tahun, sebuah usia yang mulai memasuki remaja tapi sangat muda bila ditinjau dari usia sebuah institusi Pendidikan. PCR berusaha tanggap terhadap segala tantangan, peluang dan kompetisi yang semakin tetap”, ujarnya

Ia juga menambahkan PCR memiliki rencana strategis yang telah ditetapkan untuk memberikan arah dan acuan bagi pengembangan dan fokus kegiatan PCR dalam 5 tahun kedepan dalam menghadapi dan mendukung Asean Economic Community, MP3EI, klaster industry ungggulan, penciptaan industri kreatif, visi riau 2020 serta visi Pendidikan nasional tahun 2025.

“Program perluasan akses melalui pembukaan program studi baru, membangun pusat dan riset unggulan terpadu, peningkatan staff, kualitas Pendidikan yang dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan yang menjadi fokus utama pada kami rencana strategis PCR tahun 2017 – 2021”, tambahnya

Diakhir sambutannya, kami ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi kemajuan dan pengembangan PCR hingga seperti saat ini.

Pada Sidang Terbuka Senat ini tidak hanya pelantikan mahasiswa baru secara simbolik, juga terdapat terdapat orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Emansa Hasri Putra, S.T.,M.Eng dengan tema Teknologi dan Aplikasi Internet. Pada orasinya, Emansa menjelaskan teknologi internet, aplikasi terbaru serta perkembangan pengguna di Indonesia.

 Selain itu pada acara ini juga disisipi dengan penyerahan penghargaan kepada 39 orang mahasiswa berprestasi, 5 orang staf dan dosen berprestasi, serta pengukuhan kepengurusan BEM dan BLM periode 2018/2019.

Terdapat perbedaan acara STS tahun ini dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini, PCR memberikan informasi akademisi secara rinci kepada orang tua mahasiswa baru serta dilakukan field trip ke laboratorium masing – masing program studi.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk transparansi PCR terhadap orang tua mahasiswa dalam proses perkuliahan yang dilakukan di kampus PCR.

  • Berita
Bagikan ke teman