Memasuki Semester Baru, PCR Lakukan Pekan Persiapan Akademik

Pekanbaru (4/9/2018) –  Menjelang memasuki Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019, Politeknik Caltex Riau (PCR) melaksanakan Pekan Persiapan Akademik di Auditorium Kampus PCR. Kegiatan ini dilakukan setiap awal semester dan merupakan persiapan Dosen dan Laboran dalam menyambut semester baru.

 

Dalam hal ini, Dosen dan Laboran sebagai Staf Pengajar diwajibkan membuat dokumen pembelajaran yaitu  pengecekan dan penyusunan kembali Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), membuat kontrak belajar, validasi soal ujian, serta persiapan laboratorium untuk kuliah praktikum.

Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T.,M.T, Pudir Bidang Akademik dan Kemahasiswaan mengatakan Pekan Persiapan Akademik dilakukan untuk melengkapi seluruh kebutuhan ideal proses pembelajaran yang akan dilaksanakan.

“Pekan Persiapan Akademik merupakan pekan dimana seluruh civitas akademika Politeknik Caltex Riau mempersiapkan semester dan tahun ajaran baru yang akan dihadapi dengan melengkapi seluruh kebutuhan ideal berjalannya proses pembelajaran yang akan dilaksanakan”, pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu sejak Senin (3/9) hingga (7/9) ini juga merupakan sebuah langkah Rencana Tindakan Koreksi (RTK) hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan tahun 2017 lalu oleh Badan Penjaminan Mutu PCR, dimana hasil audit tersebut menyatakan perlunya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran.

“Kegiatan akademik khususnya pembelajaran merupakan salah satu proses inti dari semua kegiatan di Politeknik Caltex Riau, maka kualitas kegiatan pembelajaran harus benar-benar di jaga mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan,” tambahnya.

Adapun penetapan waktu pelaksanaan kegiatan ini dijadwalkan secara resmi di dalam kalender akademik, dan teknis pelaksanaannya dikoordinir oleh Kepala Jurusan dan Ketua Program Studi.

  • Berita
Bagikan ke teman