PCR Hadiri Seminar Metrodata Dalam Rangka Jalin Kerjasama

Pekanbaru – Politeknik Caltex Riau (PCR) menghadiri seminar yang diadakan oleh PT. Metrodata Electronics, Tbk pada Kamis (6/9/2018) lalu. Acara yang bertajuk Metrodata Solution Day 2018 ini dihadiri oleh undangan dari berbagai perusahaan IT dan beberapa perguruan tinggi pilihan, diantaranya Binus University, Universitas Kristen Atmajaya Jakarta, Univeristas Udayana, Universitas AMIKOM dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

 

Seminar yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La Jakarta ini menghadirkan pembicara yang berasal dari perusahaan IT dunia, diantaranya Presiden Direktur PT Metrodata Electronics, Hawlett Packard Enterprise, Microsoft Indonesia, Intel Indonesia, RedHat Indonesia dan Data System International (DSI). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang edukasi teknologi yang dilakukan oleh Metrodata Tbk dengan mitra bisnisnya dan bertujuan untuk menjembatani antara pelaku bisnis IT dengan perusahaan yang memanfaatkan IT.

Untuk menghadiri acara tersebut, PCR diwakili oleh Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dan Pembantu Direktur Bidang Kerjasama, Bisnis dan Pemasaran, Muhammad Ihsan Zul, S.Pd., M.Eng. Kehadiran PCR pada seminar ini merupakan realisasi kerjasama PCR dengan dengan PT Metrodata. Pada seminar ini, Metrodata merencanakan untuk melakukan rekrutmen alumni PCR untuk mengisi posisi developer yang dibutuhkan. Rencana pelaksanaanya akan dijadwalkan sesuai dengan kesepakatan antara PCR dengan PT Metrodata.

Intel Indonesia sebagai salah satu pembicara pada seminar ini berpendapat bahwa kegiatan ini memiliki banyak manfaat terutama menjembatani antara Perusahaan IT, dunia industri dengan masyarakat umum. Melalui acara tahunan Metrodata ini juga dipaparkan bahwa banyaknya inovasi teknologi yang telah diterapkan di dunia industri dan pengembangan perangkat lunak cerdas yang digunakan untuk membantu proses bisnis perusahaan-perusahaan yang mengimplementasikan IT.

 

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman