Wujudkan Program SMK Vokasi, PT. RAPP Pilih PCR Untuk Studi Banding

Pekanbaru – PT. RAPP Pangkalan Kerinci melakukan kunjungan ke Politeknik Caltex Riau (PCR) hari ini, Kamis (13/9/2018). Kunjungan ini juga dihadiri oleh 2 SMK Binaan PT. RAPP yaitu,  SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

 

Sundari Berlian, Enhancment Head PT. RAPP mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pengembangan program pendidikan vokasi di area operasional PT. RAPP sesuai MoU yang telah ditandatangani PT. RAPP dengan Kementerian Perindustrian dan Dinas Pendidikan.

“PT. RAPP berkomitmen untuk melakukan pengembangan program pendidikan di area operasionalnya. Salah satu program Community Development (CD) kami, yaitu program SMK Vokasi. Oleh karena itu, kami memilih PCR sebagai perguruan tinggi yang dikunjungi untuk dilakukan studi banding khususnya untuk Jurusan Mesin dan Listrik”, pungkasnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif SS, S.Si.,M.Sc dan jajarannya.  Pada pertemuan tersebut, Muhammad Ihsan Zul, S.Pd.,M.Eng yang merupakan Pembantu Direktur Bidang Kerjasama pada presentasinya memberikan gambaran tentang perkembangan PCR dari awal hingga saat ini serta pencapaian dan tata kelola PCR.

Pada sesi diskusi, Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah 1 Pekanbaru berpendapat bahwa PCR dan SMK dapat berkolaborasi dalam berbagai program khususnya dalam pengabdian masyarakat yang ditujukan kepada siswa dan guru.

Menanggapi hal tersebut, Dadang mengatakan PCR siap dan terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pihak sekolah.

“Pada dasarnya kami sangat terbuka untuk dikunjungi baik dari sekolah maupun industri. Selain itu, PCR juga terbuka untuk kerjasama dengan pihak sekolah khususnya menyangkut Sumber Daya Manusia yang tentunya bisa diwujudkan dalam bentuk pengabdian masyarakat”, ujarnya.

 

 

 

 

  • Berita
Bagikan ke teman