Tim PKM PCR Presentasikan Alat Pengukur Radiasi Perangkat Elektronik (PERANG) pada Monev PKM 5 Bidang Pendanaan Kemenristekdikti

Pekanbaru (17/7) – Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politenik Caltex Riau mempresentasikan perkembangan dan demo alat yang lulus pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kepada tim monev pada tanggal 16 juli 2019 di Kampus Universitas Riau, Pekanbaru.

 

Pada tahun 2019, Politeknik Caltex Riau lulus PKM 5 Bidang pada bidang PKM-KC (Karsa Cipta) dengan judul Alat Pengukur Radiasi Perangkat Elektronik (PERANG). Alat ini dikerjakan oleh 3 orang mahasiswa Teknik Elektronika Telekomunikasi yakni Trifandi Wibowo, Monia Maharani, Sri Haryati dan Dr. M. Yanuar Hariyawan sebagai dosen pembimbing.

Yanuar mengatakan bahwa Monitoring dan Evaluasi terhadap Program Kreativitas Mahasiswa yang lulus pendanaan tahun 2019 oleh Ristekdikti harus dilalui oleh semua tim yang lulus termasuk PCR.

“Ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh Tim PKM PCR. Para mahasiswa akan mempresentasikan progress pengerjaan alat kepada reviewer yang sudah ditunjuk oleh Ristekdikti,”, ujarnya

Ia juga mengatakan yang menjadi reviewer pada kegiatan monev ini adalah Prof. Sundari yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB) serta Dr. Eduardus Bimo dari Universitas Airlangga (UNAIR).

Selain itu, kegiatan ini juga juga menjadi ajang seleksi untuk menetapkan tim yang berhak maju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2019 yang akan dilangsungkan di Provinsi Bali.

Sementara itu, Trifandi berharap bisa meraih hasil maksimal pada kegiatan monev dan bisa lolos ke Pekan Ilmiah Nasional 2019.

 

  • Berita
Bagikan ke teman