Kenalkan Pasar Modal Syariah, PCR Hadirkan BEI Perwakilan Daerah Riau dan MNC Sekuritas

Pekanbaru (27/9) – Politeknik Caltex Riau bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Daerah Riau dan MNC Sekuritas memberikan edukasi public tentang pasar modal syariah kepada seluruh dosen dan staf di ruang 203 gedung direktorat pada hari jumat 27 September 2019.

 

Pemateri pada kegiatan ini adalah Emon Sulaeman yang merupakan Kepala Kantor Perwakilan BEI Riau dan Abdul Rahman Syam dari MNC Sekuritas.

Emon mengatakan pertumbuhan investasi saham pasar modal di indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun. Hal ini menjadikan saham menjadi salah satu investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

“Saham merupakan salah satu bentuk investasi yang menjanjikan untuk masa panjang. Investasi saham saat ini tidak hanya berjenis konvensional, namun kini sudah ada yang berjenis syariah,” ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa investasi saham pasar modal syariah Indonesia merupakan satu dari sedikit pasar modal di dunia yang menjalankan prinsip syariah secara end to end.

Artinya, seluruh proses investasi, mulai dari pendaftaran menjadi investor, rekening efek, rekening dana nasabah, fasilitas transaksinya, instrumen investasi, hingga pasar modalnya sudah memenuhi prinsip syariah.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Kepegawaian dan Umum Heri Ribut Yuliantoro, SE., M.Ak.,Akt., CA. sangat mendukung kegiatan seperti ini yang dilaksanakan Politeknik Caltex Riau.

“kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan investasi saham di pasar modal serta untuk mengedukasi para staf dan dosen untuk mempersiapkan masa depan dengan investasi, salah satunya dengan investasi saham pasar modal ini,” pungkasnya

 

  • Berita
Bagikan ke teman